oleh

Bank SumselBabel Sosialisasikan Transaksi Non Tunai

Lebih Akuntabilitas dan Transparan
Baru Bank SumselBabel dan Bank DKI yang Men-support Implementasi Transaksi Non Tunai

DALAM rangka percepatan implementasi dari Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No. 910/1867/SJ tentang transaksi non tunai, Bank SumselBabel (BSB) selenggarakan sosialisasi kepada seluruh pemerintah provinsi, Kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. di BW Sweet Tanjung Pandan Provinsi Babel 26 Oktober 2017.

Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank SumselBabel, Muhammad Adil di buka Sekda Kepulauan Babel, DR Yan Megawandi.

Pimpinan Bank SumselBabel Capem Muara Rupit, Herwindo mengungkapkan perjanjian kerjasama (PKS) yang dilaksanakan bersamaan pemerintah provinsi, Kabupaten dan kota se-Provinsi Sumsel dan Provinsi Kepulauan Babel merupakan upaya untuk sebagai tindak lanjut keluarnya SE Mendagri tentang transaksi non tunai.

“Dalam implementasi transaksi non tunai ini, Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang men-support di mana sudah melaksanakan PKS dengan pemerintah BSB dan Bank DKI,” kata Herwindo.

Dijelaskannya, program transaksi non tunai ini tentunya dirasa lebih aman, lebih efisien dan bisa menghindari dari kebocoran seperti pendapatan dari pajak dan retribusi.

“Selain lebih efisien dan dapat menghindari kebocoran keuangan, dengan transaksi non tunai ini dapat mempermudah dan mempercepat laporan penggunaan keuangan daerah,” terangnya.

Dalam mendukung implementasi tersebut, BSB sudah menyediakan beberapa produk, seperti internet Banking BSB, SMS Bangking, e-Money (BSB Cash), debit card maupun kredit card.

Untuk acara sosialisasi dihadiri 17 kota kabupaten di Wilayah Provinsi Sumsel dan 8 Kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Babel.

Lebih lanjut, untuk Kabupaten Muratara, pihaknya sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muratara melalui BKD yang langsung dihadiri Kepada BKD Kabupaten Muratara, Duman Fashcyal dengan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, H Abdullah Matcik didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Al Azhar.

“Dalam sosialisasi tersebut diisi oleh perwakilan Kementerian Keuangan RI. Kemendagri, OJK sebagai narasumber,” tuturnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita