oleh

Bank SumselBabel Serahkan CSR

#Berikan Komputer untuk SMAN Bingin Teluk

BANK SumselBabel Cabang Lubuklinggau menyerahkan bantuan kemitraan bina lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) ke SMAN Bingin Teluk, Selasa (18/12). CSR Komputer sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada dunia pendidikan.

Kehadiran rombongan Bank SumselBabel beserta Ketua Forum CSR Lubuklinggau Muratara, Solihin disambut saat tiba di SMA yang didirikan 2003 lalu ini, oleh Camat Rawas Ilir Heri Martoni, Kepala SMAN Bingin Teluk Darmadi dan Ketua Komite Zainal Abidin. Pimpinan Bank Sumselbabel Cabang Lubuklinggau, H M Yusuf Damsyik mengatakan bantuan berupa komputer yang diberikan kepada SMAN Bingin Teluk ini merupakan CSR 2018 sebagai bentuk kepedulian Bank SumselBabel kepada dunia pendidikan.

Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau, H M Yusuf Damsyik menyerahkan bantuan berupa komputer dan diterima Kepala SMAN Bingin Teluk, Darmadi.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk SMAN Bingin Teluk, apalagi sebentar lagi menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” jelas M Yusuf Damsyik.

Sementara Camat Rawas Ilir menyambut baik bantuan yang diberikan kepada sekolah yang berada di Bingin Teluk.

“Kami patut bangga karena daerah kami terpilih menerima bantuan berupa komputer, semoga kedepan dapat digunakan dengan baik,” kata Heri Martoni.

Ketua Komite SMAN Bingin Teluk, Zainal Abidin menerima bantuan berupa komputer untuk SMAN Bingin Teluk dari Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara, M Yusuf Damsyik.

Kepala SMAN Bingin Teluk, Darmadi sangat bersyukur mendapat bantuan dari Bank SumselBabel.

“Komputer ini sangat berarti bagi kami, untuk persiapan UNBK, karena walaupun ujian SMA harus dengan menggunakan sistem UNBK, namun kami berupaya untuk tidak membebankan orang tua siswa dalam pengadaan komputer,” jelas Darmadi.

Ketua Forum CSR Muratara, Solihin menyampaikan peranan forum CSR Muratara bukan untuk mengumpulkan dana CSR melainkan tugasnya mendata, mengoordinasikan dan memfasilitasi.

Untuk perusahaan ada tiga bantuan yang bisa diberikan, yakni bantuan tali asih, bantuan kondef dan terakhir CSR. Untuk CSR dikeluarkan, sesuai dengan laba yang didapat perusahaan tersebut.

“Kedepan, KPK akan mengundang kami dengan para perusahaan untuk membahas mengenai CSR ini. Karena banyak pelaku usaha yang tidak terbuka masalah keuntungannya,” tutur Solihin.

Terkhusus untuk bantuan ini, Solihin mengatakan, bantuan dari Bank SumselBabel ini bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Muratara.(cw1)

Rekomendasi Berita