oleh

Bank Danamon Berikan Bantuan Sarana Kebersihan

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Bank Danamon cabang Kota Lubuklinggau, memberikan bantuan sarana kebersihan petugas kebersihan lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau. Bantuan diserahkan oleh Regional Sales Support Head Bank Danamon, Pendy diterima Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di Terminal Kalimantan, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Rabu (6/12).

Ragional Sales Support Help Bank Danamon, Pendy mengatakan bahwa program peduli lingkungan merupakan kegiatan tahunan. Tujuannya untuk mendukung kegiatan konservasi serta pelestarian lingkungan diantaranya kegiatan mengatasi masalah kebersihan lingkungan di pasar tradisional. Dengan adanya bantuan diharapkan, pasar memenuhi persyaratan sesuai dengan standar Nasional.

“Pada tahun 2017 ini kami telah memilih Kota Lubuklinggau sebagai tempat penyelenggaraan acara peduli lingkungan,” katanya.

Adapun peralatan kebersihan dimaksud satu unit motor untuk mengakut sampah, tiga unit angkong, dua unit mesin pemotong rumput, tiga unit tong sampah, 100 pcs (buah) sarung tangan, 180 pcs masker dan 28 kotak sampah.

Dalam sambutannya Walikota, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih kepada Ragional Sales Support Head Bank Danamon, Pendi, Area Manager SumselBabel, Delima dan Danamon atas bantuan-bantuan yang telah diberikan kepada Petugas Kebersihan Lingkungan (PKL) Kota Lubuklinggau.

“Dengan adanya acara Peduli Lingkungan ini semoga peralatan-peralatan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan berusaha menjadikan Kota Lubuklinggau ini kota yang bersih,” ucapnya.

Pemimpin Danamon cabang Lubuklinggau, Danal Hadi mengatakan bahwa untuk kegiatan dari Danamon biasanya dilakukan per tahun namun lokasinya kegiatan berbeda-beda. Untuk tahun ini di Kota Lubuklinggau.

“Pada tahun 2014 kami memberikan bantuan berupa perbaikan fisik pasar Lemabang Palembang, juga pembangunan taman serta pemberian 100 pot bunga untuk Pasar Lemabang. Pada 2015 kami memberikan bantuan untuk Pasar Muara Enim yang kebakaran dan juga perbaikan WC dan pembangunan Gapura di Pasar Alang-alang Lebar Palembang. Tahun 2016 kami memberikan bantuan peralatan kebersihan di Pasar 16 Ilir dan perbaikan WC umum Pasar Sako dan Pasar Plaju Palembang. 2017 ini kami mengadakan acara di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau dalam rangka pemberian bantuan sarana kebersihan pasar,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan diadakannya acara peduli lingkungan ini bisa dimanfaatkan untuk semua masyarakat.

“Dan nantinya bisa menjadikan lingkungan di kota Lubuklinggau ini menjadi bersih,” harapnya.(CW06)

Komentar

Rekomendasi Berita