oleh

Banjir Terjang Tiga Desa

EMPAT LAWANG – Hujan deras sekitar 1,5 jam menyebabkan tiga desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang diterjang banjir, Minggu (3/2) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketiga desa digenangi banjir, Desa Padang Gelai, Desa Padang Bindu dan Desa Muara Rungga. Hingga pukul 21.00 WIB, air yang menggenangi pemukiman tersebut, belum ada tanda-tanda akan menyurut.

Informasi diterima Linggau Pos, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang sudah turun ke lokasi banjir, untuk membantu warga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seorang warga setempat, Adi Warsito menjelaskan banjir disebabkan hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Paiker dan sekitarnya sekitar pukul 17.00 WIB selama 1,5 jam.

“Yang meluap adalah Sungai Keruh, setelah Magrib tadi, air memasuki perkampungan,” jelasnya.

Banjir ini, diperkirakan tidak hanya menggenangi pemukiman, namun diperkirakan juga menggenangi lahan pertanian.

Terpisah, Ahil, Kasi di Kecamatan Paiker mengatakan, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 20 centimeter.

“Air setinggi lutut orang dewasa, namun airnya deras,” ungkap Ahil, yang mengaku sudah melaporkan peristiwa ini ke Camat Paiker dan BPBD. (pgp)

Rekomendasi Berita