oleh

Banjir Rendam Rumah Warga Desa Jajaran Baru

LINGGAUPOS.CO.ID – Banjir meredam rumah warga di Dusun III Desa Jajaran Baru Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (20/3/2021) pagi. Banjir yang melanda akibat luapan Sungai Kikim.

Informasi diterima linggaupos.co.id, ada sekitar 10 rumah yang terendam akibat banjir ini. Ketinggian air mencapai 30 hingga 35 CM, sehingga mengakibatkan warga harus meletakkan barang-barang mereka di tempat yang tinggi.

Terpisah, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Musi Rawas Darsan melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Eko Sepriwan saat dikonfirmasi menjelaskan, bersama pihak terkait yakni Babinsa Kodim 0406 Musi Rawas, Babinkamtibmas Polres Musi Rawas melaksanakan pengecekan.

“Kami dari BPBD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tadi siang sudah mengecek ke lokasi. Memang ada sekitar 10 rumah yang terimbas banjir, namun air mulai surut,” jelasnya.

Eko menambahkan, aktivitas warga juga sudah kembali normal. “Kami tetap mengimbau kepada warga, terkhusus daerah yang rawan banjir, karena menurut BMKG intensitas hujan di Musi Rawas sampai bulan ini masih tinggi,” himbau Eko.(*)

Rekomendasi Berita