oleh

Bangunan Masjid Al-Mustawa Ditingkatkan

LINGGAU  POS ONLINE – AIR KUTI – Warga RT 01 Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuklinggau, karena berkat bantuan mereka Masjid Al-Mustawa yang ada di wilayah mereka kini sedang dibangun untuk dilakukan peningkatan.

Peningkatan masjid dilakukan melalui dana yang terkumpul, di mana sebelumnya telah dibantu pemerintah melalui DMI Lubuklinggau sebesar Rp30 juta atas usulan mereka tahun 2018. Lalu ditambah dengan swadaya masyarakat dan donatur Rp60 juta, serta material seperti 100 sak semen dan 5 dump truk pasir. Maka total keseluruhan dana yang terkumpul Rp80 juta.

“Sementara kita membutuhkan dana keseluruhan untuk fasilitas masjid, sebesar Rp155 juta. Namun kita tetap bersyukur dengan dana yang ada masjid kita kedepannya akan lebih besar. Untuk itu, saya mewakili pengurus masjid dan masyarakat sekitar masjid mengucapkan terima kasih,” ungkap Ketua Pengurus Masjid Al-Mustawa, Burhan.

Selain diperbesar ia melanjutkan, Masjid Al-Mustawa akan diperindah supaya jamaah lebih nyaman saat melaksanakan ibadah. Sebelumnya ukuran masjid sangat kecil hanya 8 x 8, rencananya akan ditingkatkan menjadi ukuran 18 x 18 meter.

Untuk itu, warga bersama pengurus Masjid kini kembali laksanakan gotong royong membangun Masjid Al-Mustawa di Jalan SPMA RT 01 Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (21/7). Gotong royong kali ini, mereka lakukan pengecoran untuk membangun lantai dua masjid.

Gotong royong dimulai pukul 07.00 WIB, di hadiri Ketua RT 01 Zulkarnain dan warga RT 01.

Burhan menegaskan gotong royong dilakukan agar mempercepat pembangunan masjid, seperti tempat wudhu dan toilet serta gudang. Selain itu rencananya masjid akan dibangun dua lantai, dan di lantai dua akan dibangun tempat tahfiz Alquran.

“Hari ini pengecoran lebih cepat kita lakukan, selain bersama-sama juga dibantu dengan alat molen sehingga mempercepat proses pembangunan,” jelasnya. (adi)

Rekomendasi Berita