oleh

Bangun Lima Jembatan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Selama 2018 akan ada tiga jembatan yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rejang Lebong, dan saat ini masih dalam tahap pelaksanaan. Tiga jembatan yang dibangun berada di Air Napal Desa Pengambang Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), dengan panjang 45 meter anggaran Rp 1 miliar.

Selanjutnya, pembangunan jembatan di kawasan Gunung Kaba dengan panjang sekitar 15 meter nilai kontrak Rp1,2 miliar. Dan jembatan di Desa Kesambe Lama menuju Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur dengan panjang 18 meter dengan nilai Rp1 miliar.

Kabid Binamarga pada DPU Rejang Lebong, Suhadi dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (8/10) menegaskan bahwa sumber dana membangun jembatan dari APBD Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2018. Pembangunan tiga jembatan berada di pedesaan tersebut bertujuan menjadi alat transportasi penghubung antara desa satu dengan desa lainnya, juga mempermudah transportasi masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi.

“Rata-rata masyarakat kita inikan petani, dengan adanya jembatan ini mempermudah akses petani untuk mengeluarkan hasil bumi,” katanya.

2019 ini di Kabupaten Rejang Lebong juga akan dilakukan pembangunan dua jembatan lainnya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan bantuan APBN. Pembangunan jembatan bersumber dari DAK yaitu di Desa Lubuk Alai Kecamatan Indang Beliti Ulu (SBU), karena kondisinya memang sudah tidak layak, jembatan ini nanti menjadi penghubung menuju Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kecamatan Sindang Kelingi dan Kecamatan Sindang Dataran.

Sementara itu untuk jembatan bersumber dari APBN rencana dibangunkan untuk jembatan di kawasan desa Lubuk Ubar kecamatan Curup Selatan.

“Untuk jembatan di Lubuk Ubar nanti pembangunannya langsung pusat,” tambahnya. (sam)

Rekomendasi Berita