oleh

Bangun Dua Pasar Tradisional dari DAK, Dorong Perekonomian Masyarakat

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 4,249 miliar. Dana ini rencananya, akan digunakan untuk membangun dua pasar tradisional di Kelurahan Lubuk Durian dan Kelurahan Rahma.

Rapat persiapan pembangunan pasar itu
dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani. Karena awal 2018 mendatang pembangunan akan segera dilakukan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kadisperindag Kota Lubuklinggau, H.M Hidayat Zaini.

“Rapat hari ini (kemarin, red) guna membahas, persiapan lahan yang nantinya akan menjadi lokasi pasar. Lahannya sudah ada, namun memang butuh persiapan,” kata Dayat, sapaan akrab Kadisperindag Kota Lubuklinggau.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya dua pasar tradisional tersebut, mampu mendorong perekonomian masyarakat di sana.

“Karena pedagangnya pun, akan dari pedagang yang berasal dari sana. Kita berharap, pasar ini mampu menggerakkan perekonomian di sana,” ungkapnya.

Pihaknya pun siap memberikan pemahaman kepada pedagang di Pasar Bukit Sulap (PBS) dan Pasar Instruksi Presiden (Inpres), ketika nanti berkurangnya pembeli.

“Karena selain untuk menggerakkan perekonomian di sana, pasar ini juga diharapkan bisa mendekatkan masyarakat di sekitar sana untuk membeli keperluan sehari-hari mereka. Yang otomatis, mereka tidak perlu jauh-jauh ke pasar lainnya. Karena ada pasar yang lebih mudah, untuk mereka jangkau,” jelasnya.

Saat rapat, hadir juga kepala OPD terkait, BPN, Lurah dan Camat.

“Kita berharap, DAK ini betul-betul bermanfaat dan membawa dampak positif untuk masyarakat,” harapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita