oleh

Bangga Lubuklinggau Jadi Tuan Rumah Internasional Musi Triboatton

-Lubuklinggau-379 dibaca

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – Tadi malam (7/11), berlangsung Pembukaan Internasional Musi Triboatton di Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau. Pembukaan ditandai dengan pemukulan doll oleh Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe didampingi istri Hj Yetti Oktarina Prana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinag, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel M Najib Idami. Tampak hadir pula Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah, beserta OPD Kota Lubuklinggau dan peserta atlet lainnya.

Dalam acara tersebut Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, mengatakan rasa syukurnya Kota Lubuklinggau dipercaya menjadi tuan rumah untuk menyambut tamu Internasional Musi Triboatton tahun 2017 ini.

Selamat buat peserta yang mengikuti kegiatan ini, semoga tahun depan acara ini diselenggarakan lagi di kota ‘Sebiduk Semare’ ini.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, saat launching Internasional Musi Triboatton, sekaligus membuka secara resmi Musi Triboatton menyampaikan, ajang olahraga internasional tahunan ini meliputi Lomba Kano, Rafting dan Dragonboat.

Para peserta akan menyusuri Sungai Musi di Sumatera Selatan (Sumsel), yang meliputi empat kabupaten dan dua kota. Diantaranya Kota Lubuklinggau, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang,” ungkapnya

Internasional Musi Triboatton 2017 yang akan berlangsung 7-11 November mendatang, diikuti 275 tim dari berbagai daerah dan mancanegara.

Seperti Kanada, Perancis, Jordania, Singapura, Malaysia, Malaka, Brunei Darussalam dan Tiongkok.

Internasional Musi Triboatton yang sudah digelar sejak tahun 2012, kembali dilaksanakan dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata Sumsel khususnya Sungai Musi.

“Internasional Musi Triboatton juga dimaksudkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta memacu infrastruktur wilayah guna mempercepat perkembangan pembangunan ekonomi daerah di Sumatera Selatan,” ujarnya

Ada 5 etape yang akan dilalui para peserta sejauh 500 Kilometer. Diantaranya Lubuklinggau, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang, dan penutupan akan dilaksanakan di Benteng Kuto Besak Palembang.

“Tahun ini jumlah peserta meningkat, 2016 lalu hanya enam negara dan di tahun 2017 mencapai sembilan negara. Semoga tahun depan bisa meningkat lagi,” harapnya.

Internasional Musi Triboatton diharapkan, akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel yang tahun lalu mencapai 3,4 juta wisatawan, 34 ribu diantaranya mancanegara.(CW02/19)

 

Komentar

Rekomendasi Berita