oleh

Bangga Lihat Anak Sibuk di Masjid

LINGGAU POS ONLINE, SRI PENGANTIN – Sepekan menjelang Idul Fitri, tepatnya 8-14 Juni 2018 ada kegiatan yang tak biasa di Dusun Sri Pengantin, Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas. Anak-anak di dusun tersebut mengikuti pesantren kilat. Kegiatannya banyak terpusat di satu-satunya masjid di dusun tersebut, yakni Masjid Al Amin.

“Memang pesertanya anak-anak. Namun, remaja dan pemuda Dusun Sri Pengantin juga ikut. Bahkan, para ibu pun mengaku bangga lihat anak-anak mereka sibuk berkegiatan di masjid,” terang Pengajar Muda Program Indonesia Mengajar (PIM) Angkatan XVI Siti Rodiah, Rabu (21/6).

Pesantren kilat itu diisi dengan dongeng kandungan Alquran, buka puasa bersama dan lomba masak takjil yang pesertanya adalah ibu-ibu.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk mengajak seluruh masyarakat membaca lafaz takbir dan sekaligus meningkatkan keakraban PM dengan pemuda setempat. Oleh karena itu, malam 15 Juni 2018 itu ada pawai obor juga di Dusun Sri Pengantin,” terang guru yang akrab dipanggil Dedeh ini.

Warga bersyukur di Dusun Sri Pengantin saat Ramadhan 1439 H kemarin, diisi dengan kegiatan yang edukatif dan agamis. (02)

Rekomendasi Berita