oleh

Bandung Kanan Tuan Rumah Arisan PKK

LINGGAU POS ONLINE – Pengurus TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Barat II, kembali melaksanakan arisan PKK VI. Kali ini yang menjadi tuan rumah Kelurahan Bandung Kanan, Kamis (4/7).

Arisan pengurus PKK memang rutin dilaksanakan, seperti mengadakan kegiatan posyandu dan pengajian pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Kali ini, arisan akan dilaksanakan di balai Kelurahan Bandung Kanan pukul 09.00 WIB, yang dihadiri ibu-ibu Ketua PKK tingkat kelurahan beserta anggotanya se-Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Ketua Arisan PKK Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Siti Barokah menyampaikan kegiatan arisan ibu-ibu PKK ini salah satu dari program 10 pokok kegiatan PKK kecamatan, maka kegiatan dilakukan rutin setiap bulannya.

“Hanya saja, untuk lokasi penyelenggaraannya dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda, yakni keliling di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Tujuan arisan ini, untuk menjalin silaturahmi antara ibu-ibu PKK kecamatan dengan Ibu-ibu PKK yang ada di kelurahan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia meminta seluruh Ketua PKK Kelurahan serta kadernya untuk lebih aktif lagi dalam setiap kegiatan PKK, baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan maupun tingkat Kota Lubuklinggau.

Kedepannya ia berharap, agar PKK dan kadernya di Kelurahan lebih banyak mengadakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi. Bisa sosialisasi mengenai penyalahgunaan narkoba, sosialisasi kegiatan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK.

“Bisa juga adakan pelatihan dan lomba pembuatan menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan pembuatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Taman bermain anak di setiap kelurahan Kecamatan Lubuklinggau Barat II. (adi)

Rekomendasi Berita