oleh

Bandit Spesialis Bobol Pondok Diringkus Saat Masak Mi

LINGGAU POS ONLINE – Polsek Bermani Ulu (BU) menggerebek tiga orang kawanan pencuri di salah satu pondok di kawasan Dusun I Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR), Jumat (6/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

Satu tersangka inisial Ar (21) warga setempat berhasil ditangkap. Sementara dua tersangka lainnya berhasil kabur ke perkebunan warga saat melihat kedatangan petugas.

“Satu tersangka tengah memasak mi dalam pondok, sehingga tidak sempat kabur saat kita gerebek,” tegas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Singgih Winarso dalam jumpa pers digelar di halaman Polres Rejang Lebong, Senin (9/9).

Sementara itu, untuk dua tersangka yang sudah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran petugas. Selain mengamankan Ar, petugas juga mengamankan satu unit genset, mesin pemotong rumput, satu unit mesin chainsaw, satu unit senter, satu set alat penerangan, satu unit mesin blower yang diduga hasil curian yang nilainya mencapai belasan juta rupiah.

Dipaparkan Singgih, penangkapan terhadap Ar yang melibatkan dua orang rekannya setelah mendapatkan laporan dari warga yang sering kehilangan perlengkapan pondok di kawasan perkebunan. Terakhir korbannya Domi (40) warga setempat yang harus kehilangan perlengkapan kerjanya seperti genset, mesin rumput dan lainnya di dalam pondok berada di kawasan Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) yang saat itu memang dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya.

Setelah mendapatkan laporan, sambungnya, pihaknya melakukan penyelidikan dan pengembangan hingga akhirnya satu tersangka berhasil diamankan.

“Memang sudah banyak warga yang resah karena banyak barang-barang hilang di dalam pondok,” katanya.

“Laporan Syamsul Ma’arif”

Rekomendasi Berita