oleh

Bandit Jalanan Lubuklinggau – Curup yang Viral, Ditangkap

LINGGAUPOS.CO.ID – Gabungan petugas Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), Rabu  (19/5/2021) sekitar pukul  14.50 WIB meringkus Saipul Anwar alias Epol (31) warga Desa Air Apo Kecamatan Binduring Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu .

Pelaku ini di ketahui merupakan bandit jalanan perampas ponsel di jalur lintas Curup Lubuklinggau. Dalam aksinya juga menggunakan ranjau paku, dan mengancam korban menggunakan pisau.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui  Kapoksek PUT IPTU Apion Sori SH MH membenarkan sudah mengamankan pelaku curas yang kerap beraksi di jalur lintas Curup Lubuklinggau .

“Modus pelaku ini mengincar korbannya  dengan cara memasang  ranjau paku di jalan, setelah kendaraan korban pecah ban barulah si pelaku ini melakukan perampasan terhadap harta benda milik korban,” ujar Kapolsek PUT.

“Kebanyakan korbanya ini pengendara dari luar yang akan melintas di jalur tersebut ,” ungkap Apion .

Dijelaskanya si  pelaku Saipul alias Epol ini sempat viral di medsos. Karena ia merampas ponsel korban yang sedang live di Facebook.

“Untuk lokasi operasinya dari gundukan tanah merah Dusun Talang Gunung  Desa Simpang Beliti hingga sawangan (semak/hutan) Desa Air Apo Kecamatan Binduriang,” kata Kapolsek .

Pelaku ini dapat  diamankan petugas saat sedang berada di rumahnya di Desa Air Apo. Namun saat hendak di dilakukan penangkapan pelaku ini sempat melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri beruntung petugas sigap sehingga pelaku ini tidak berkutik lagi.

Kapolsek PUT menghimbau bagi pengendara baik mobil dan pengendara motor apa bila melintas di jalur lintas Curup Lubuklinggau selalu berhati hati dan waspada dan juga tidak melakukan aktivitas yang memancing aksi kejahatan seperti memainkan ponsel, apalagi sampai melakukan siaran langsung atau live.

“Apa bila merasa ragu untuk melintas  silahkan meminta pengawalan dari pihak Polsek PUT bagi pengendara dari arah Lubuklinggau menuju Curup dan begitu juga sebaliknya dari arah Curup menuju ke Lubuklinggau bisa minta  pengawalan Polsek Sindang Kelingi  karena pengawalan gratis tanpa biaya. Selain itu kami juga sangat mengharapkan  kerjasamanya yang baik dari masyarakat  baik informasi maupun laporannya. (*)

Rekomendasi Berita