oleh

Bandit Hendak Rebut Pistol Polisi, Didor Keok

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Polsek Nibung terpaksa melumpuhkan Beri (38) warga Blok D Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Pasalnya Beri hendak merampas pistol milik polisi, saat diringkus Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Muratara AKBP Adi Sutanto melalui Kapolsek Nibung AKP Denhar menjelaskan, Beri adalah anggota komplotan pencurian mobil yang terjadi 17 Februari 2019 sekira pukul 02.00 Wib, di Nibung. Dalam kasus ini, sudah dua orang tertangkap yakni Sirin dan Dodi Candra.

“Setelah menangkap kedua tersangka akhir tahun lalu, kami terus menyelidiki keberadaan tersangka lainnya. Terakhir diketahui tersangka Beri berada di rumahnya,” jelas mantan Kapolsek Rawas Ilir ini.

Selanjutnya petugas dipimpin Kanit Reskrim Ipda Purnama Mentary Sampe SH beserta anggota melakukan penyergapan. Namun tersangka kabur, sehingga dikejar, bahkan sempat diberikan tembakan peringatan.

“Ketika anggota mengamankan, tersangka berontak dan memberi perlawanan dengan mencoba merebut senjata. Akhirnya diberikan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kiri tersangka,” tambah Kapolsek.

Tersangka selanjutnya diangkut ke Puskesmas untuk diobati, kemudian diamankan di Polsek untuk penyidikan. Sementara itu, dalam kasus ini masih ada satu tersangka, yang sedang dikejar.(*)

Rekomendasi Berita