oleh

Bandara SMB II Palembang Aplikasikan Genose C19, Biayanya Rp40 Ribu

LINGGAUPOS.CO.ID – Untuk menekan persebaran COVID-19 di Sumsel memalui pintu masuk transportasi Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II mulai hari ini mefungsikan alat pendeteksi paparan virus Covid-19.

Executive GM Angkasa Pura II Palembang, Tommy Ariesdianto mengatakan, alat pendeteksi COVID-19 melalui hembusan nafas tersebut dioprasikan menggenapi alat pendeteksi lainnya.

“Tinggal masyarakat yang memilih mau menggunakan yang mana rapit test antigen, PCR atau GeNose ini,” katanya saat dibincangi, Kamis (1/4). Pihaknya menyiapkan lebih dari 800 kantong udara GeNose C19.

Penggunaan GeNose C19 tersebut sambung Tommy, calon penumpang pesawat dikenakan biaya yang terjangkau. Untuk satu kali penggunaanya hanya senilai Rp40 Ribu.

“Hasilnya cukup cepat hanya sekitar 1-2 menit. Ini menjadi inovasi baru agar penumpang bisa lebih efektif dan tidak harus ke rumah sakit untuk melakukan tes kesehatan sebelum berangkat dengan tingkat keakuratan 92 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy menambahkan, penggunaan GeNose C19 tidak hanya di Bandara tapi di juga dirumah sakit seperti RS Bayangkara yang telah tersedia. “Saya sangat mendukung teknologi baru yang memudahkan masyarakat sehingga jika ingin pergi menjadi mudah dalam mengetahui status tubuh kita,” pungkasnya. (*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita