oleh

Bandara Akan Diperluas, Pembebasan Lahan Sudah Dikoordinasikan ke Wali Kota

LINGGAUPOS.CO.ID- Pembebasan lahan guna menambah perluasan areal parkir di Bandara Silampari masih menunggu Pemerintah Kota Lubuklinggau. Demikian disampaikan langsung Kepala UPBU Kelas III Bandara Silampari Mega Herdiyansya, Senin (11/1/2021).

“Saya sudah koordinasi dengan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengenai keperluan bandara untuk memperbesar lahan agar fasilitas lahan bertambah, terutama lahan parkir agar ada pesawat bisa standby dan Insya Allah tahun ini Pemkot Lubuklinggau sudah menyediakan anggaran guna pembebasan lahan,”ungkapnya.

Mega menjelaskan, jika tidak halangan mungkin tahun ini akan dibebaskan lahan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau seluas 1 hektar. “Dengan adanya pemkot sudah membebaskan lahan, maka kami pihak kementerian akan mengusulkan penambahan fasilitas dan mengundang pihak ketiga dari maskapai lain,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya lahan parkir ada pesawat yang standby jika ada yang memerlukan penerbangan dapat kapan pun dilakukan. “Jika masyarakat ada yang sakit, dan memerlukan penerbangan mendadak bisa menggunakan pesawat yang ada untuk dicarter,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita