oleh

Bandar Sabu Simpan Sabu di Celana Dalam

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Hw (37) warga Desa Air Meles Kecamatan Curup Tengah dibekuk polisi, Sabtu (3/2) sore. Apa pasalnya? Ternyata Hw diduga sebagai bandar Narkoba jenis sabu. Omzetnya jutaan rupiah.

Tersangka dibekuk di rumahnya saat hendak melakukan transaksi barang haram tersebut. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah perlengkapan hisap sabu dan sejumlah paket besar dan kecil sabu. Serta uang tunai Rp 1.800.000 saat ini diamankan di Mapolres Rejang Lebong.

Saat pres rilis di halaman Mapolres Rejang Lebong, Senin (5/2) siang, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap HW bermula dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba.

Saat dilakukan pengintaian, polisi berhasil menemukan tersangka. Lalu langsung dilakukan penangkapan. Saat dilakukan penggeledahan tersangka menyimpan diduga narkoba jenis sabu (maaf) di celana dalam pelaku ditemukan dompet berisi barang bukti narkoba.

Kemudian, Polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menemukan barang bukti lainya senilai jutaan rupiah. Beberapa barang bukti diamankan petugas diantaranya, satu paket sabu ukuran besar, dua sabu ukuran sedang, delapan paket kecil sabu, satu paket kecil ganja, sejumlah handphone dan uang tunai jutaan rupiah.

“Tersangka ini pengedar atau bandar dan masih dalam pengembangan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” tegas Kapolres.

Sementara itu, dari keterangan tersangka, dirinya hanya menyampaikan pesanan dari rekanya.

“Hanya pesanan pak, saya dapat titipan dari kawan, paketnya ada yang seharga Rp 200.000 dan lainnya, lain-lain harganya pak,” tutur HW.

Apapun alasannya, HW saat ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena melakukan penyalahgunaan barang terlarang. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita