oleh

Bandar Sabu Muara Lakitan DPO Polisi

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Ini kelanjutkan dari penangkapan, Novi Arianto (28). Warga RT 05, Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas dikenal sebagai pengedar narkoba jenis sabu, Jumat (5/1).

Satuan Narkoba Polres Mura terus melakukan pendalaman kasus pengedar narkoba asal Muara Lakitan itu. Siapa bandar sabu sebenarnya, dan sekarang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pasalnya saat Novi Arianto diringkus Barang Bukti (BB) yang diamankan cukup banyak seberat 28, 8 gram sabu dalam tiga bungkus klip besar serta 12 bungkus plastik klip ukuran kecil seberat 2,21 gram.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Forliamzons mengatakan bahwa memang saat ini tersangka sudah kita tahan di Polres Musi Rawas.

“Tapi kami masih terus mengembangkan kasus pengedaran narkoba yang dilakukan oleh tersangka, Novi Arianto,” kata Forliamzons, Sabtu (6/1).

Forliamzons menjelaskan, status tersangka yakni sebagai pengedar sabu, walaupun pengedar bukan bandar namun BB diamankan dari tersangka cukup banyak.

“Maka dari itu, kami masih melakukan pengembangan kasus, guna mengungkap siapa bandar dari barang haram ini,” jelas Forliamzons.

Ia menjelaskan, dari pengakuan tersangka dirinya menjalankan bisnis haram ini di wilayah Kecamatan Muara Lakitan dan Kabupaten Musi Rawas. Serta menjalaninya baru lebih kurang satu tahun ini.

“Namun, walaupun demikian kami tidak langsung percaya. Karena kuat dugaan tersangka sudah sejak dua tahun lebih menjalani bisnis haram ini,” ucap pria berpangkat balok tiga ini.

Sebelumnya, polisi melakukan penyelidikan sekaligus pengintaian di rumah tersangka untuk mengetahui kebenarannya.

Setiba di lokasi kebetulan tersangka sedang berada di rumahnya. Melihat anggota, tersangka sempat melarikan diri lewat pintu belakang rumahnya, lalu anggota mendobrak pintu depan.

Kemudian sempat terjadi kejar-kejaran dan diberi tembakan peringatan untuk meringkus tersangka namun saat diringkus, tersangka berusaha melarikan diri ke belakang rumah dan sempat membuang barang bukti yang dipegangnya.

Tetapi, usahanya untuk membuang barang bukti sia-sia. Karena diketahui anggota, tersangka langsung diringkus dan dilakukan penggeledahan di tubuh tersangka didapatkan narkoba jenis sabu.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita