oleh

Bandar Sabu Lapas ‘Diangkut’ BNNP Sumsel

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Bandar narkoba, Haryono alias Ono (40) yang diringkus Jumat (11/5), di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Lubuklinggau langsung dibawa ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (BNNP Sumsel). Karena Ono sudah masuk dalam target BNNP Sumsel, dan perlu penyelidikan pengembangan lebih lanjut.

Saat dibawa ke Palembang pukul 18.00 WIB, Minggu (13/5), Ono diangkut mobil Dinas BNNP Sumsel, Toyota Innova, dan dikawal petugas BNNP Sumsel dan BNN Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kepala BNN Kabupaten Mura, Hendra Amoer saat ditemui, Senin (14/5), membenarkan Ono dibawa petugas BNNP Sumsel ke Palembang, karena tersangka merupakan TO BNNP Sumsel, sedangkan BNN Kabupaten Mura hanya mem-backup saat penangkapan.

Menurut Hendra Amoer, sebelum meringkus napi asal Desa Mangan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, terlebih dahulu petugas melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan BNNP Sumsel lebih kurang satu tahun.

“Kami cukup lama menyelidiki sepak terjang bandar ini, namun setelah cukup bukti barulah tersangka diringkus,” kata Hendra Amoer.

Dikatakan Hendra, sebenarnya masih banyak komplotan bandar narkoba lainnya di wilayah Kabupaten Mura, khususnya di Kecamatan Megang Sakti, BTS Ulu, Muara Lakitan dan Kelingi tempat kelahiran tersangka Ono.

Diakuinya, diketahui empat kecamatan adanya bandar narkoba merupakan laporan masyarakat ke BNN Kabupaten Mura. Selain itu juga hasil pengintaian dari petugas BNN.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk kerjasama dalam pengungkapan penyalahgunaan narkoba, baik pengedar maupun bandar. Setidaknya apabila ada kerjasama dan dukungan dari masyarakat bisa menekan penyalahgunaan narkoba di daerah Musi Rawas,” harap Hendra.(03)

Rekomendasi Berita