oleh

Bandar Narkoba Dibekuk

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dua bandar narkoba berhasil dibekuk Satnarkoba Polres Rejang Lebong. Penangkapan dua bandar ini bekerja sama dengan Polsek Sindang Kelingi. Mereka diamankan di tempat terpisah.

Saat jumpa pers digelar Mapolres Rejang Lebong, Kamis (11/1) Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu didampingi Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Sampson Sosa Hutapea menjelaskan, dari tangan kedua tersangka bandar narkoba diamankan sejumlah barang bukti senilai jutaan rupiah.

Dipaparkan Kasat Nerkoba, dua bandar narkoba ditangkap di rumahnya masing-masing dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. Keduaya yakni Ra (32) warga desa Tanjung aur Kecamatan Sindang Kelingi ditangkap di rumahnya saat asyik nonton televisi.

“Kita menduga rumah tersangka ini sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu, setelah kita gerebek tersangka sedang nonton televisi dan kita berhasil menemukan sejumlah barang bukti paket sabu,” jelasnya.

Barang bukti diamankan diantaranya satu paket sabu ukuran sedang dan satu paket ukuran kecil. Kemudian uang tunai Rp.1.030.000 diduga hasil transaksi narkoba dan sejumlah handa phone dan timbangan elektronik warna hitam.

“BB sabu kita temukan dibawah tempat tidur korban yang disimpan didompet warga merah setelah kita buka berisi sabu dan beberapa pirek serta sedotan kecil,” jelasnya.

Dari pengakuan sementara tersangka, barang haram sabu ini didapatkan dari kawasan Lubuklinggau.

“Tersangka sendiri keseharianya sebagai pedagang sayur,” tambahnya.

Sementara itu, tersangka bandar narkoba lain yang berhasil diamankan yakni berinisial Df (32) warga Jalan Iskandar kecamatan Curup tengah.Polisi menduga, rumah milik De ini dijadikan transaksi narkoba jenis Ganja.

“Saat kita gerebek di kedianam De, tersangka sedang membersihkan motor, dan kita berhasil menemukan paket ganja yang disimpan di buku sekolah,” katanya.

“De ini juga diduga sebagai bandar narkoba jenis ganja menurut tersangka diperoleh dari Desa Kepala Curup,” paparnya.

Barang bukti berhasil diamankan, tambahnya, yakni satu paket kecil ganja, satu paket sedang ganja, uang tunai pecahan Rp.50.000 dan beberapa Hp. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita