oleh

Ban Kapten Chelsea Bukan untuk Hazard

LONDON – Boss Chelsea Maurizio Sarri dikabarkan marah besar terhadap skuat asuhannya, terkait dengan kekalahan dua kali berturut-turut The Blues, saat melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Setelah tidak bicara banyak, eks manajer Juventus itu kini angkat bicara soal pemain bintang mereka, Eden Hazard, yang belakangan ini, kerap dikait-kaitkan dengan transfer Real Madrid.

Menurut dia, pemain asal Belgia yang digadang-gadang menggantikan Gary Cahill sebagai kapten baru The Blues, tidak pantas mengenakan ban kapten Chelsea, di lengannya.

“Untuk saat ini, Eden (harusnya fokus saja) pada level individual, ketimbang berusaha menjadi pemimpin (bagi klub),” kata Maurizio Sarri usai laga semifinal Piala EFL.

Menurut dia, apa yang diberikan pemain yang telah mengoleksi 10 gol dan 10 assist itu sejauh ini, tidak perlu dibebankan dengan persoalan siapa yang layak menjadi pemimpin di setiap laganya.

“Saya rasa dia harus memberikan lebih lagi, karena potensinya saat ini lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya,” ujar Sarri.

“Ada masa di mana dia kamu (Hazard) bisa menjadi penentu sebuah laga, namun perlu diketahui, kamu bukan seorang pemimpin (kapten), kamu pemain (penyerang) hebat,” ujar Sarri.

Klub milik Roman Abramovich itu kini berada di posisi empat besar, klasemen sementara Liga Premier dengan 47 poin, tertinggal 13 poin dari Liverpool yang betah nongkrong di posisi puncak.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita