oleh

Balon Perseorangan Diminta Mantapkan Hati

Tak Bisa Maju Jalur Parpol Usai Verifikasi

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Samsurizial Nusir mengingatkan, para bakal calon (Balon) Bupati dan/atau Wakil Bupati dari jalur perseorangan atau independen yang telah diverifikasi pendaftarannya tidak bisa maju dari jalur Partai Politik (Parpol). Sebab, hal ini sudah menjadi ketentuan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.3 Tahun 2017.

“Makanya saya minta para Bakal Calon (Balon) Bupati dan/atau Wakil Bupati dari jalur perseorangan atau independen untuk memantapkan hatinya terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri,” imbau Nusir, Kamis (23/11).

Lebih lanjut dipaparkan Nusir, adapun tahapan yang akan ditempuh bagi para Balon jalur perseorangan dalam waktu dekat adalah penyerahan syarat dukungan, yakni pada 25-29 November.

Nah, seiring pelaksanaan tahapan ini, maka dilakukan penelitian terhadap jumlah minimal dukungan dan sebarannya, yakni dari 25 November hingga 1 Desember.

“Dukungan harus berjumlah minimal 24.909 pemilih, yang tersebar setidaknya di 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Selain itu, juga dilakukan penelitian administrasi dan analisis terhadap dukungan yang diserahkan, untuk menghindari adanya kemungkinan dukungan ganda, yang juga akan dilaksanakan pada 25 November hingga 8 Desember. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita