oleh

Balon Kandidat Muratara Ambil Formulir Belum Bertambah

LINGGAU POS ONLINE – Hingga Jumat (13/9), bakal calon kandidat Bupati dan wakil bupati Muratara yang mengambil formulir ke sekretariat DPC PDI-Perjuangan Muratara, belum bertambah. Bahkan untuk kader PDI-P sendiri, baru Syarif Hidayat yang sudah mengambil formulir penjaringan.

“Ya masih sama, belum bertambah yang mengambil formulir,” tegas Zulfikar, wakil sekretaris panitia penjaringan PDI-Perjuangan Muratara.

Hingga kemarin masih delapan orang yang mengambil formulir penjaringan. Lima orang mengambil formulir calon bupati, dan tiga orang mengambil formulir untuk calon wakil bupati. lima bakal calon bupati yang mengambil formulir yakni Andi Wijaya, Syarif Hidayat, Iskandar Muin, Alfirmansyah dan Abu Nirzam. Sedangkan untuk tiga bakal calon wakil bupati yang ambil formulir yakni Zainal Arifin Daud, Aman Nadiyanto dan Yuliana.

Pihaknya akan terus menunggu, hingga 23 September mendatang. “Begitupun pengembalian formulir, akan kita tunggu hingga hari terakhir penjaringan,” jelasnya.

Belum adanya kader PDI-Perjuangan yang mengambil formulir dibenarkan oleh Ketua DPC PDI-P Muratara Devi Arianto. Ia menegaskan, ia sendiri pun belum mengambil formulir, namun dipastikan ia akan mengambil formulir sebelum penjaringan ditutup.

“Ya kalau kader diakhir-akhir saja, termasuk saya. Nanti saya pasti akan mengambil formulir,” tegasnya.

Senada diungkapkan Sekretaris DPC PDI-P Muratara, Yudi Nugaraha yang mengaku sengaja akan mengambil formulir penjaringan diakhir-akhir jadwal penjaringan.

“Ya kalau kita kan kader, nanti saja. Sekarang biar kita kasih kesempatan dari yang lain dulu untuk mendaftar, kalau kita pasti mendaftar,” jelasnya.

Laporan Riena Fitriani Maris

 

Rekomendasi Berita