oleh

Bahas Usulan Dana Kelurahan Termin II

LINGGAU POS ONLINE– Beberapa kelurahan sudah menyelesaikan kegiatan menggunakan Dana Kelurahan termin I, salah satunya Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Untuk itu, mereka mulai rapat kembali, membahas rencana usulan Dana Kelurahan termin II, Selasa (6/8).

Rapat dilaksanakan di aula Kelurahan Sumber Agung yang dihadiri Ketua LPM, Ketua RT se-Kelurahan Sumber Agung, serta Ketua Karang Taruna Kelurahan.

Lurah Sumber, Agung Garjito menjelaskan rapat yang dilaksanakan guna membahas hasil kegiatan atau realisasi kegiatan Dana Kelurahan termin I, selanjutnya baru membahas rencana program untuk termin II.

“Kegiatan Termin I sudah terealisasi 100 persen, meliputi bidang pemberdayaan untuk kegiatan nonfisik. Sementara untuk kegiatan fisik, akan kita fokuskan pada termin kedua. Syarat pengajuan termin kedua, SPJ termin pertama harus sudah selesai, dan ini sudah mulai kita cicil penyelesaiannya,” ungkapnya.

Rincian kegiatan yang sudah mereka laksanakan, seperti pengadaan 16 kotak sampah dengan tiap RT mendapat 4 kotak sampah, 16 jas hujan poskamling, 16 senter, delapan papan jadwal poskamling, 20 meja untuk Taman Pengajian Alquran (TPA). Lalu satu unit ayunan untuk PAUD, satu perosotan, satu permainan jungkat-jungkit, dua set Alat Peraga Edukasi (APE), satu rak buku, dua meja panjang, tiga kursi stainless.

Sementara untuk Posyandu ada satu dipan, satu kasur, satu papan merek, 30 kursi plastik, dan untuk inventaris kelurahan mesin rumput merek steel, serta beberapa komponen yang masih dalam tahap pengadaan.

Sedangkan pembangunan fisiknya nanti, diusulkan pembangunan jalan cor beton di RT 02 sepanjang 1.000 meter dengan lebar 2 meter, Jalan Kajoran di RT 05 lebar 2,5 meter dengan panjang 100 meter, rehab taman bacaan di Balai Kelurahan dan siring di RT 03 dan RT 01. (adi)

Rekomendasi Berita