oleh

Bacaleg Partai Golkar Ikut Orientasi Fungsionaris

Tingkat Provinsi

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – 10 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (Mura) ikut orientasi fungsionaris Partai Golkar tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 di Palembang.

Kader Partai Golkar yang akan nyalon legislatif wajib ikut orientasi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mura, Firdaus Cik Ola mengatakan, 10 Bacaleg yang mengikuti kegiatan orientasi fungsionaris yakni, Yuzakir Mahmud Bacaleg Provinsi Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Nawawi Bacaleg Partai Golkar Mura Dapil 6, Rozani dari Dapil 1, Bambang Mulyajaya, Bacaleg Mura Dapil 5, Firdaus Bacaleg Mura dari Dapil 1. Lalu Lilianyi Purnama Ratu Bacaleg dari Dapil 3, Doni Iskandar Bacaleg Mura dari Dapil 3, Rosalia Bacaleg Mura dari Dapil 2, Hj Habsorini Bacaleg Mura dari Dapil 2 dan M Ilham.

Semua peserta, dijelaskan Firdaus, mendapat pelatihan dari narasumber yang berkompeten. Materi yang didapat, bisa menjadi modal mereka kedepan saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Yakni Koordinator Bidang (Korbid) DPP Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo, lalu Korbid Kepartaian DPP, Darul Siska serta anggota Korbid Kepartaian DPP, Doly Kurnia dan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Boby Rizaldy. Ada juga dari Bawaslu dan KPU Provinsi Sumsel, yang menjelaskan mengenai Undang-Undang No. 7 Tahun 2017, tentang Pemilihan Umum.

“Harapan kita, kader yang ikut orientasi fungsionaris tingkat Provinsi bisa menyelaraskan visi pribadinya selaku Bacaleg, dengan visi Partai Golkar. Yakni, menyejahterakan masyarakat. Selain itu, menjadi modal untuk memenangkan Pileg 2019 di masing-masing Dapil. Sehingga target kita merebut kursi pimpinan partai, bisa terwujud,” ungkap Firdaus.

Sementara ia sendiri, sebelumnya sudah mengikuti orientasi fungsionaris tingkat pusat di Jakarta.

Tindak lanjut dari kegiatan ini, pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Mura segera melakukan orientasi fungsionaris tingkat Kabupaten.

“Insya Allah, segera kita laksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri. Semua Bacaleg wajib mengikuti kegiatan ini, karena syarat wajib internal Partai Golkar untuk mencalonkan diri di Pileg 2019,” tegasnya. (13)

Rekomendasi Berita