oleh

Bacaleg Kedepankan Kepentingan Partai

Hasbi : Golkar Siap Menangkan Pileg dan Pilpres

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara ikuti kegiatan orientasi fungsionaris. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/6) untuk kesiapan Bacaleg sebelum ‘bertempur’ di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, Hasbi Asadiki mengatakan untuk Bacaleg dari Partai Golkar Kota Lubuklinggau ada 30 Bacaleg, dari Kabupaten Mura ada 40 Bacaleg dan dari Kabupaten Muratara ada 25 Bacaleg. Selama dua hari Bacaleg menerima materi umum mengenai pendaftaran Bacaleg, serta Undang-Undang (UU) tentang Pemilu, serta mengenai pengawasan serta pelanggaran dari Panwaslu. Kegiatan dilaksanakan, di Ballroom Hotel Abadi di Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Sementara dari DPD Provinsi Sumsel ada tiga narasumber, Wakil Ketua Koordinator Bidang Kesehatan Lingkungan Hidup, Jamratul. Lalu Wala Kusumahadi dan ia sendiri. Ketiganya memberikan materi mengenai kesiapan strategi untuk memenangkan Pileg.

“Saya menyampaikan materi mengenai strategi pemenangan Pileg 2019 kepada seluruh Bacaleg. Dengan harapan, Bacaleg di Lubuklinggau, Mura dan Muratara lebih siap ‘bertempur’ dan memenangkan Partai Golkar,” ungkapnya.

Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel meyakini, tahun 2019 Partai Golkar khususnya di tiga daerah yang sering disebut ‘Bumi Silampari’ ini bisa menang. Dengan alasan, Partai Golkar lebih siap karena jauh-jauh hari melaksanakan penjaringan Bacaleg. Mulai dari Tim Sembilan tingkat Kecamatan hingga tim sembilan tingkat kabupaten/kota. Kuota 30 persen perempuan melebihi, yang artinya masyarakat lebih percaya dengan partai berlambang pohon beringin ini. Seluruh Bacaleg mereka menyebar, mulai dari kalangan birokrasi, usahawan, pemuda, ulama dan kalangan lainnya. Terakhir antusias dari seluruh Bacaleg saat mengikuti kegiatan orientasi fungsionaris.

“Tinggal kita tekankan ke seluruh Bacaleg, harus kedepankan kepentingan partai bukan kepentingan individu. Ketika semua modal kita miliki, kita optimis bisa menang,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muratara ini.

Harapannya, setelah Bacaleg mengikuti kegiatan yang memang menjadi syarat wajib internal Partai Golkar untuk mencalonkan diri di Pileg nanti, bisa lebih siap memenangkan Partai Golkar.

“Mereka bisa menjaga nama baik Partai Golkar, dan tetap menjunjung rasa kebersamaan dan gotong royong,” harapnya. (13)

Rekomendasi Berita