oleh

Bacaleg Dinilai PDLT Oleh Tim 9

Firdaus : Supaya Calon DPRD Kita Teruji

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (Mura), berkomitmen untuk mencalonkan anggota DPRD Kabupaten Mura yang ‘layak jual’. Setelah memastikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar tidak terindikasi Narkoba dengan melakukan tes urine, kini seluruh Bacaleg mereka akan dinilai mengenai Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT).

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Mura, Firdaus Cik Olah saat dibincangi wartawan koran ini, Selasa (10/7).

Mantan Kepala Desa (Kades) Sungai Pinang ini menegaskan, penilaian PDLT mereka lakukan, untuk memastikan kalau Bacaleg yang akan mereka calonkan nantinya saat Pemilihan Legislatif (Pileg), betul-betul kader yang teruji.

PDLT masing-masing Bacaleg dijelaskannya, akan dinilai oleh tim 9 yang dibentuk oleh Ketua DPD Partai Golkar Mura berdasarkan AD dan ART Partai Golkar serta Petunjuk Teknis (Juknis) mengenai seleksi Bacaleg dari DPP.

“Dalam penilaian PDLT setiap Bacaleg, tim sembilan DPD Partai Golkar Mura memiliki penilaian tersendiri. Termasuk menilai keaktifan setiap Bacaleg selama ini,” ungkap Firdaus sapaan akrab Ketua DPD Partai Golkar Mura.

Hasil penilaian dilanjutkan Firdaus, akan diserahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel untuk bahan pertimbangan. Ketika tidak memenuhi penilaian dari tim sembilan, bisa jadi Bacaleg tersebut dianggap tidak layak untuk dicalonkan.

Penilaian ini juga diharapkan, mampu mendongkrak suara masing-masing Bacaleg. Karena masyarakat lebih percaya, dan mau memilih Bacaleg dari partai Golkar karena teruji prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Selain segera menilai PDLT setiap Bacaleg, pihaknya juga saat ini sedang finalisasi pemberkasan Bacaleg oleh tim sembilan DPD Partai Golkar Mura. Yang nantinya akan diajukan juga ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel untuk dapat dijadikan Bacaleg yang didaftarkan ke KPUD Mura.

Strategi seperti ini diakuinya akan terus dilakukan, untuk memantapkan langkah para Bacaleg dan membuktikan kalau Partai Golkar bersih, Golkar solid dan Golkar menang, khususnya pada Pileg 2019. Terutama untuk mewujudkan target mereka, yakni dua kursi untuk masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kita optimis dengan strategi ini, mampu mendongkrak suara Bacaleg yang diusung Partai Golkar,” tegasnya.

Ia menegaskan target ini tidak terlalu sulit untuk mereka raih, mengingat pada Pileg 2014, DPD Partai Golkar Mura mampu meraih lima kursi di DPRD Kabupaten Mura. (13)

Rekomendasi Berita