oleh

Baca Linggau Pos Jadi Kebutuhan

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Puncak peringatan HUT Linggau Poa ke -17 berlangsung meriah. Pelajar maupun masyarakat antusias, mengikuti seluruh rangkaian peringatan HUT ‘Harian Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari’, yang dipusatkan di lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS) Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (4/2).

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar usai membuka acara ini mengatakan, kalau saat ini membaca koran khususnya Linggau Pos, sudah menjadi suatu kebutuhan. Pada usianya yang ke-17 saat ini, ia yang menjadi pembaca setia Linggau Pos mengakui sudah banyak perubahan yang dilakukan Linggau Pos.

“Awal membaca Linggau Pos, ketika saya menjabat sebagai pegawai negeri di Kabupaten Musi Rawas. Jujur, pada saat itu, membaca koran belum menjadi kebutuhan. Namun seiring waktu, perubahan secara drastis dilakukan Linggau Pos, sehingga kini menjadi kebutuhan utama sebelum kita beraktivitas,” ungkap Sulaiman Kohar.

Pada usianya saat ini, suami Hj Sri Haryati Sulaiman ini mengakui kalau berita yang disajikan oleh Linggau Pos sangat bermanfaat.

“Informasi yang sampaikan seimbang, bermanfaat dan memang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari pemerintahan, sosial hingga pendidikan. Untuk itu pemerintah sangat berterima kasih kepada Linggau Pos, yang komitmen berperan aktif membantu pemerintah dalam membangun, serta menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepan Linggau Pos semakin jaya dan eksis.

“Satu kata untuk Linggau Pos, jaya!” tegasnya.

Senada diungkapkan oleh Kadiskominfo Kabupaten Musi Rawas, H Bambang Hermanto. Ia berharap, Linggau Pos terus menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah.

“Pertama kita mengucapkan selamat, semoga Linggau Pos komitmen menjadi mitra pemerintah, ditengah-tengah banyaknya informasi yang kebenarannya patut dipertanyakan. Kami berharap kedepan, Linggau Pos tetap menyampaikan informasi yang akurat, turut mencerdaskan. Dua kata untuk Linggau Pos, luar biasa,” tegasnya.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya turut menyampaikan hal yang sama. Harapannya, kedepan Linggau Pos semakin jaya dan sukses, serta menyampaikan informasi yang akurat ke semua pembaca setianya.

“Pertama kali saya membaca Linggau Pos, 17 tahun yang lalu. Dan untuk Linggau Pos pada usianya saat ini, saya harus katakan yang sejujurnya. Terdepan!” ungkap Rodi.

Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin usai acara menjelaskan kalau HUT Linggau Pos sejatinya jatuh pada 12 Februari 2018. Namun dipercepat, puncak peringatan HUT dimajukan.

“Namun, tentunya tidak mengurangi arti dan makna HUT kita. Beberapa rangkaian kegiatan kita laksanakan. Untuk puncak peringatan kita ada fun bike yang sengaja kita adakan, untuk menggalakan gerakan bersepeda serta turut mengurangi polusi udara. Lalu kita ada senam sehat, dengan harapan memasuki tahun 2018 kita bisa sehat berpolitik, bekerja, berpikir serta sehat ekonomi. Lalu kita ada donor darah serta lomba kolase. Sementara untuk rangkaian kegiatan, kita ada Lomba ayo membaca, pemberian santunan ke keluarga kurang mampu ke-18 keluarga dari masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Peringatan HUT ke-17 ini juga, ia melanjutkan kalau pihaknya kembali menggalakkan gemar membaca. Dengan tujuan, pelajar mahasiswa hingga masyarakat bangga membaca koran kembali.

“Karena dengan kemajuan teknologi saat ini, kebiasaan membaca koran nyaris ditinggalkan. Makanya kita galakkan kembali melalui Gerakan Membaca Linggau Pos,” jelasnya.

Kepada pembaca setia Linggau Pos, ia pun mengucapkan terima kasih karena sudah setia membaca Linggau Pos sampai saat ini. Harapannya ke depan, Linggau Pos tetap terdepan serta menyampaikan informasi yang akurat objektif berimbang dan benar.

“Untuk seluruh karyawan tingkatkan kekompakan, tetap solid, tingkatkan kebersamaan tingkatkan kualitas tulisan dan yang terpenting, harus tahu keinginan masyarakat informasi apa yang mereka butuhkan,” tegasnya.

Masih dalam puncak HUT Linggau Pos, juga membawa kebahagiaan. Seperti diungkapkan Hj Nurhana, peserta Fun Bike dan Senam Sehat Hj yang meraih hadiah utama satu unit sepeda motor. Ia amat bahagia bisa terlibat dalam acara HUT Linggau Pos ke-17.

“Tidak menyangka tentunya bisa dapat hadiah utama. Cucu saya hanya memegang kupon 10 buah, alhamdulillah dari 10 kupon tersebut ada yang berhasil,” kata Hj Nurhana saat diwawancarai usai menerima hadiah dari Wakil Walikota Lubuklinggau, kemarin.

Karena di rumah langganan Linggau Pos, sehingga Nurhana pun sering membacanya.

Menurut Nurhana, dia selalu beruntung dalam mendapatkan hadiah, karena banyak berdoa.

“Tipsnya harus banyak berdoa, kalau sudah rezekinya pasti dapat,” tutupnya. (09/12)

Komentar

Rekomendasi Berita