oleh

Baca Linggau Pos di SMKN 2 Model Lubuklinggau, Kunci Sukses itu Harus Disiplin

Linggau Pos Online,

Lagi, SMKN 2 Model Lubuklinggau terpilih sebagai tujuan program Baca Linggau Pos Bersama. Guru dan ribuan siswa sekolah yang telah terakreditasi A ini ikut serta dalam kegiatan tersebut. Bahkan, peserta didik mendapat tips khusus untuk bisa sukses.

SETIAP tahun, SMKN 2 Model Lubuklinggau berpartisipasi dalam Baca Linggau Pos Bersama. Khusus Jumat (8/2) kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB.

Sebelum acara dimulai, Kepala SMKN 2 Model Lubuklinggau Eriani menyampaikan arahan. Di hadapan ribuan siswa-siswinya, ia mengingatkan bahwa acara ini merupakan program literasi yang digiatkan Linggau Pos setiap tahunnya.

Bahkan, Eriani juga meminta peserta didiknya berpartisipasi dalam kegiatan Menulis Surat di Atas Koran Linggau Pos untuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Eriani mengapresiasi Linggau Pos yang ‘istiqomah’ menggalakkan program literasi ini. Sebagai wahana membuka cakrawala dunia, tentang betapa besarnya manfaat membaca.

Hal senada disampaikan KBO Sat Binmas Polres Lubuklinggau, Iptu Rusdiyanto yang menyampaikan motivasi untuk siswa-siswi SMKN 2 Lubuklinggau.

Iptu Rusdiyanto menerangkan, membaca merupakan salah satu kunci sukses.

“Kalau mau sukses, selain disiplin, rajin belajar juga harus rajin membaca. Misal kalian mau jadi anggota Polisi. Harus rajin membaca, agar ilmunya bertambah dan mendapatkan informasi-informasi terbaru tentang perekrutan anggota Polisi,” tutur dia.

Iptu Rusdiyanto menegaskan, sukses tak bisa digapai bagi mereka yang hobi bolos dan mengabaikan harapan orang tua.

“Kalau mau sukses, jangan bolos, jangan sampai waktunya habis untuk ngegame di warnet. Kasihan orang tua kita yang sudah berjuang selama ini. Mereka berusaha untuk bisa memfasilitasi kita, mencari nafkah siang-malam jangan sampai itu sia-sia. Maka kesuksesan yang kita capai, setidaknya bisa memberikan sedikit kebahagiaan untuk orang tua kita, “ jelas Iptu Rusdiyanto.

Kegiatan ini makin meriah, karena juga dihadiri Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri, owner Gerai Zoya Lubuklinggau Windy, dan rekan-rekan dari Dealer AKM Lubuklinggau.

Setelah kegiatan Baca Linggau Pos Bersama, tim mulai memberikan tantangan pertanyaan untuk peserta didik. Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pemahaman mereka tentang informasi yang disampaikan di Linggau Pos, kemarin.

Akhirnya, ada 10 siswa yang berhasil menjawab pertanyaan. Mereka adalah Tobing Susanto, Sumunta, Anggun Arianti, Lela Oktaria, Barmansa, Nurhaidah, Claudia Anggun R, M Azhar Adnan, Mei, dan Idah Maryanah. Sebagai apresiasi atas semangat ketiga siswa-siswi ini, mereka mendapatkan doorprize.
(*)

Rekomendasi Berita