oleh

Baca Disini, Daftar Paskibra Kecamatan Terbaik 2019 di Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE – Setelah melewati proses seleksi dan penilaian oleh tim, akhirnya diumumkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kecamatan terbaik di Kabupaten Musi Rawas pada acara ramah tamah Paskibra Kecamatan dengan Bupati Musi Rawas di Pendopo Bupati, Sabtu (24/08/2019).

Berikut Paskibra Kecamatan yang meraih juara:

Kategori wilayah Kecamatan yang luas (Kategori A)

Juara 1, Paskibra Kecamatan Megang Sakti dan STL Ulu Terawas.

Juara 2 Tugumulyo.

Juara 3 Muara Lakitan.

Juara harapan BTS Ulu, Muara Beliti dan Muara Kelingi.

Kategori B (Wilayah Kecamatan Kecil)

Juara 1, Paskibra Kecamatan Sukakarya dan Jayaloka.

Juara 2 Purwodadi.

Juara 3 Selangit.

Juara Harapan Paskibra Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Tuah Negeri dan Sumberharta.

Ketua Tim Penilai Paskibra di 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Septrian Nugraha Gunawan saat mengumumkan disambut dengan histeris dan yel-yel masing-masing paskibra.

“Setelah melihat dan menilai dari seluruh indikator, maka kami tim penilai menetapkan susunan terbaik paskibra Kecamatan berdasarkan kategori masing-masing,”ujar Septian yang disapa Yayan sebelum mengumumkan nama-nama Tim Juara Paskibra yang disambut tepuk tangan oleh seluruh paskibra yang hadir.

Usia mengumumkan Paskibra terbaik, Yayan pada kesempatan itu mengungkapkan tim awalnya sangat sulit untuk menentukan yang terbaik, karena semua tim paskibara dinilai sama-sama memenuhi kriteria.

“Semua Paskibra di 14 Kabupaten Mura semuanya terbaik, namun pada kesempatan ini dengan berat hati dan penuh pertimbangan dan penilaian maka kami harus mengurutkan berdasarkan skor penilaian yang sangat berbeda tipis,”papar mantan Paskibra Propinsi Sumsel ini.

Dikatakan Yayan, Penilaian Tim Paskibra tahun 2019 ini merupakan tahun kedua, namun akan terus dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya.

“Tujuan penilaian ini tidak lain untuk memberikan semangat kepada anggota Paskibra dalam menjalankan tugasnya pada HUT Kemerdekaan dan sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari Bupati Musi Rawas,”pungkas Yayan sembari mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang.

Hadir dalam acara ramah tamah ini Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Dandim 0406 Letkol Inf M. A’an Setiawan beserta Istri, Polres Mura, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, kepala OPD Pemkab Mura, Camat se-Kabupaten Musi Rawas dan Pejabat OPD Kabupaten Mura lainnya.(*)
Sumber : info sempurna

Rekomendasi Berita