oleh

Azandri : Program Mura Cerdas Harus Terus Berjalan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Program Mura Sempurna Cerdas didukung DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), karena program ini bermanfaat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Demikian, disampaikan anggota DPRD Kabupaten Mura, Azandri, Rabu (26/9).

Menurut Azandri, Bupati Mura memang harus melaksanakan program tersebut, untuk menjamin setiap anak dapat pendidikan yang layak. Sebab, pendidikan merupakan kunci dari sukses dan tidaknya suatu daerah.

“Perlu diketahui, usai Perang Dunia II, pemerintah Jepang menanyakan berapa jumlah guru yang masih hidup. Bukannya, berapa jumlah sembako atau yang lain sebagainya, jadi pendidikan itu sangat penting,” kata Azandri.

Bahkan, hal itu bisa kita dilihat dengan seksama, negara yang pada Perang Dunia II hancur berantakan akibat kalah perang. Kini, sudah menjadi negara maju di Asia.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada Pemkab Mura untuk terus menggalangkan program yang sudah berjalan. Agar mutu pendidikan bisa meningkat dari sebelumnya.

“Semoga program yang sudah berjalan terus ditingkatkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka menjamin setiap anak di Kabupaten Mura, pemerintah menggelar program yang rutin Mura Sempurna Cerdas.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat bidang pendidikan dan membangun ekosistem pendidikan yang baik ini, menampilkan beberapa karya pelajar, baik berupa stan untuk menampilkan hasil karya, serta marching band. Karena, Pemkab Mura terus melakukan upaya dalam meningkatkan pendidikan dari segala sektor, baik melalui Sumber Daya Manusia (SDM), ataupun sarana prasarana.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan dengan rutin diadakannya program Mura Sempurna Cerdas, diharapkan dapat memberikan pemerataan kesejahteraan dalam bidang pendidikan di Mura.

“Pemerintah berharap agar setiap anak di seluruh wilayah di Kabupaten Mura, dapat merasakan pelayanan pendidikan dengan maksimal,” katanya. (aku)

Rekomendasi Berita