oleh

‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau’ Diapresiasi Masyarakat

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan sambutan, saat menghadiri acara ulang tahun chapter Panther Mania sriwijaya dan deklarasi pembentukan korwil silampari, Sabtu (23/12) malam.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe
“Kita memang punya program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau,dengan adanya program ini, maka kita berupaya bagaimana mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau….”

Ketua Umum Panther Mania periode 2017-2022, Joko Hartono
“Kegiatan ini diikuti dari beberapa wilayah, dari Bandung, Bogor,Banten,Tanggerang, Bekasi, Jakarta, Lampung, Riau, Padang dan Palembang. Ada 65 kendaraan serta dihadiri 360-an anggota…”

PROGRAM Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau’ terus mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Terbukti, beberapa kegiatan dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun komunitas dan organisasi mampu menghadirkan ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu warga dari luar kota ke Lubuklinggau.

Salah satunya kegiatan Panther Mania, yakni komunitas pecinta mobil Isuzu Panther di Kota Lubuklinggau. Tidak hanya Kota Lubuklinggau, Panther Mania Korwil Silampari mengundang beberapa chapter Panther Mania dari berbagai penjuru Indonesia, untuk berkumpul di Lubuklinggau.

Selain itu juga diadakan peresmian Panther Mania Koordinator Wilayah (Korwil) Bisa Bangkit Sempurna (PMBBS) Silampari, Panther Mania Korwil Wong Kito Nian (PMWK) Palembang.

Dengan pemotongan tumpeng, penandatanganan peresmian dan api unggun, acara berjalan meriah, apalagi acara tersebut dihadiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Ketua Umum Panther Mania Joko Hartono, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, anggota DPRD Provinsi Sumsel Hasbi Asadiki dan Anggota DPRD Lubuklinggau Hendi Budiono.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku bangga dan senang, komunitas mobil Panther Mania melakukan kegiatan di Kota Lubuklinggau.

“Kita memang punya program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, dengan adanya program ini, maka kita berupaya bagaimana mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Walikota mengapresiasi Panther Mania Lubuklinggau telah berani melaksanakan kegiatan. Dikarenakan kegiatan tersebut dihadiri banyak dari beberapa daerah. Ia bahkan mengacungkan jempol untuk pecinta Isuzu Panther di Kota Lubuklinggau.

“Awalnya saya tidak menyangka, apa mau datang ke Lubuklinggau. Dan alhamdulillah Panther Mania Lubuklinggau sudah berani dan mengajak yang lain mengunjungi Lubuklinggau, saya acungkan jempol lebih tinggi,” ungkapnya.

Nanan sapaan akrabnya ini berharap, rombongan komunitas Panther Mania untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Lubuklinggau.

“Jangan lupa foto-foto dan share-kan di Media Sosial (Medsos), promosikan Lubuklinggau, semoga kalian betah, dan saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya,” ungkap Nanan.

Ketua Umum Panther Mania periode 2017-2022, Joko Hartono mengatakan ada dua kegiatan dilakukan pihaknya, yakni ulang tahun chapter Panther Mania Sriwijaya dan deklarasi pembentukan Korwil Silampari.

Selain itu, ada klinik dan kegiatan bakti sosial, yang mana Baksos merupakan kegiatan utama selain dari touring dan kopi darat (Kopdar).

“Baksos-nya, kita kemas menjadi satu dalam peresmian Korwil Silampari dan Ultah Chapter Sriwijaya,” kata Joko pemilik nomor punggung 99 di Panther Mania ini.

Kegiatan itu diikuti dari beberapa wilayah, dari Bandung, Bogor,Banten, Tangerang, Bekasi, Jakarta, Lampung, Riau, Padang dan Palembang. Ada 65 kendaraan serta dihadiri 360-an anggota.

Panther Mania dideklarasikan secara resmi Maret 2009, yang teregister secara nasional ada 1.650 anggota, dan yang belum teregister ada 2300-an anggota. Untuk menjaga persaudaraan antar anggota, mereka menggunakan semua media sosial dan berkoordinasi dengan kepengurusan, dari pusat, ke chapter lalu ke Korwil.

Joko mengaku, selama ulang tahun Panther Mania, delapan tahun terakhir selalu diadakan di Pulau Jawa, pihaknya merencanakan ultah ke-9 akan diadakan di Pulau Sumatera.

“Kita akan koordinasikan tempatnya di mana, namun kemungkinan dilaksanakan di Pagaralam,” bebernya.

Kemudian, alasan Anniversary Chapter Sriwijaya dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, karena ada beberapa calon anggota banyak dari Lubuklinggau.

Joko berharap Korwil Silampari, semakin akrab tali persaudaraan, setiap kegiatan bisa dinikmati,berguna bagi masyarakat banyak.

“Kalau bahasa kerennya, kita mempersatukan NKRI melalui Panther Mania,” ungkap Joko.

Rombongan Panther Mania yang hadir di Lubuklinggau melanjutkan kegiatan Rolling City dari Rumah Dinas Walikota menuju objek wisata Air Terjun Temam, Kota Lubuklinggau pada pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita