oleh

Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22-2-22, Ada Masjid An-Nasir Sohe dan Air Terjun ‘Niagara Mini’

LINGGAUPOS.CO.ID – Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk melaksanakan program ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22’. Bahkan berbagai pembangunan terus dibenahi oleh pemerintah, guna mendukung program ini.

2021, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menargetkan program ini mulai digaungkan kembali. Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ‘ditantang’ untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Berbagai OPD sudah melaksanakannya.

Rabu (2/6/2021) giliran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau yang melaksanakan. Bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari yang melaksanakan Forum Silaturrahmi Media Online se-Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Lubuklinggau.

Tidak hanya diskusi, seluruh peserta juga diajak city tour ke dua lokasi tempat wisata unggulan di Kota Lubuklinggau, yakni Masjid An-Nasir Sohe di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, dan Air Terjun Temam di Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Masjid An-Nasir Sohe menjadi lokasi pertama city tour. Peserta diajak Salat Dzuhur di masjid yang viral di Media Sosial ini. Bagaimana tidak, masjid dengan bangunan yang unik ini sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi.

Banyak daya tariknya seperti bangunannya berbentuk mirip limas dan dikelilingi dinding tembok menggunakan kaca transparan, juga kenyamanan lokasi turut berperan. Lalu ada taman yang indah dan dikelilingi air mancur yang dapat menenangkan jiwa. Disisi depan masjid dilengkapi tabebuya garden yang besar untuk kegiatan outdoor.

“Pengunjung kesini pastinya tidak bosan. Bawa anak-anakpun nyaman. Pantes kalau dijadikan unggulan oleh Pemkot Lubuklinggau,” ungkap Hendy, salah seorang peserta city tour.

Setelah lebih kurang satu jam disana, peserta pun diajak ke loaksi kedua, di Air Terjun temam. Disana, lagi-lagi peserta dibuat takjub dengan air terjun yang digadang-gadang sebagai air terjun niagara mini tersebut.

Keindahan air terjun temam ini, didukung beberapa fasilitas yang lengkap seperti tangga yang dihiasi agar lebih instagramable, amphiteater, tempat duduk disetiap taman, jembatan gantung mengarah ke air terjun. Tidak lupa fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes) yang lengkap, mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19.

Program ayo ngelong ke Lubuklinggau sendiri jelas H SN Prana Putra Sohe, tujuanya Kota Lubuklinggau mampu menggelar event skala regional maupun nasional agar mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin. Tujuanya, untuk menggerakan roda perekonomian di Kota Lubuklinggau, mendorong kreatifitas daerah dan memacu pertumbuhan lintas sektor. Khususnya sektor pariwisata, perindustrian, perdagangan dan investasi.

Empat hal yang menjadi fokus mereka untuk bersiap diri, pertama bandara kedua Hotel, ketiga kuliner dan keempat untuk pelengkap wisata.

“Program Ayo Ngelong ini maknanya, bagaimana kita memperbanyak melaksanakan aktivitas yang mengundang banyak orang di Lubuklinggau. Bila perlu setiap hari ada kegiatan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Sehingga visi mewujudkan Linggau Metropolis atau kota pusatnya kegiatan bisa kita wujudkan melalui program ini,” jelasnya saat pembukaan kegiatan.(rfm)

Rekomendasi Berita