oleh

Ayam Bakar Taliwang Hidayah Tawarkan Pecinta Kuliner Pedas

-Ekbis-265 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID- Ayam bakar taliwang memang jadi menu menggoda buat pecinta kuliner pedas. Ditambah plecing kangkung bikin makan siang jadi berselera. Pedas gurih rasa ayam taliwang khas Lombok bisa juga dinikmati di Kota Lubuklinggau.

Owner Ayam Bakar Taliwang Hidayah, Tarzan menceritakan perjalanan membuka usaha rumah makan Ayam Bakar Taliwang Hidayah berawal dari dirinya yang sebelumnya, pernah bekerja salah satu restoran ayam bakar taliwang di Batam selama 3 tahun. Dari sana banyak menemukan ide dan inspirasi untuk membuka usaha sendiri.

“Itu sebagai salah satu inspirasi saya untuk membuka usaha sendiri. Karena selama ini kerja sama orang terus. Hingga akhirnya telah terealisasi membuka sendiri pada 4 April 2020. Serta dukungan dari istri dan juga keluarga terbentuk rumah makan Ayam Bakar Taliwang Hidayah, “ungkapnya kepada linggaupos.co.id.

Tarzan menambahkan, memilih ayam bakar taliwang dikarenakan dari bumbunya yang memiliki ciri khas tersendiri. Ayam Bakar Taliwang sangat enak untuk dinikmati saat jam makan baik siang walaupun malam. Dengan cita rasa yang khas dan berbeda dengan ayam bakar pada umumnya.

Lanjutnya, ayam bakar taliwang berasal dari Lombok yang merupakan nama suatu daerah yaitu Taliwang, sehingga ditempatnya ini merupakan menu makanan khas dari Lombok. Terdiri dari bumbu rempah rempah pilihan dan sedikit pedas dibandingkan ayam bakar pada umumnya. Selain karena dirinya juga hobi pedas.

Selain ayam bakar taliwang, ia menyebutkan ada beberapa menu makanan spesial di Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang Hidayah, seperti menu ikan bakar taliwang, ayam kampung bakar taliwang utuh. Kemudian ada juga ayam bakar kecap, ikan bakar kecap, plecing kangkung, tempe mendoan, pekedel jagung, tumis kangkung, tahu/tempe, gulai pindang tulang, nasi goreng, ceker jontor, soto ayam, nasi goreng ati ampela.

Harga menu makanan yang disajikan juga bervariasi, terjangkau untuk semua kalangan mulai dari Rp5 ribu sampai dengan Rp65 ribu per porsinya. Sedangkan untuk menu minumannya yakni es jeruk, es teh, es dogan, es dogan sirup/susu dana aneka jus. Dengan harga rata-rata kisaran Rp5 ribu hingga Rp8 ribu.

Rumah makan ayam bakar taliwang ini beralamat di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau atau bisa mengunjungi FB: ayam bakar taliwang hidayah dan IG: @ayam bakar taliwang hidayah.

Mulai buka pada pagi hari pukul 10.00 Wib sampai pukul 20.00 Wib dan dihari-hari tertentu tutupnya bisa sampai pukul 21.00 Wib.(*)

Rekomendasi Berita