oleh

Awalnya Diberikan Secara Gratis

Kisah Napi Mengonsumsi Narkoba

Setiap manusia tindak ingin terjerumus dengan kegelapan bagi dirinya serta orang di sekelilingnya. Itulah yang dialami oleh salah satu napi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Muara Beliti kiat sebut saja Satria (35).

Laporan Hendy Renaldy, Muara Beliti

Hampir delapan bulan, Satria menjalani hukuman di Lapas Narkotika Muara Beliti karena terlibat dengan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

“Aku hampir delapan bulan di sini. Karena ketangkap makai sabu oleh Satreskrim Polres Musi Rawas,” kata Satria, Senin (6/11)

Napi mengenakan baju kaos merah yang bertuliskan tahanan ini menjelaskan, setelah ditetapkan bersalah oleh pihak pengadilan dan dihukum selama empat tahun karena terbukti mengonsumsi narkoba, saat ini hanya bisa pasrah menerima hukuman di dalam Lapas.

“Jujur aku nyesal, tetapi bagaimana lagi, itulah kenyataan yang harus aku terima akibat perbuatan ku, sekaligus sebagai penebus dosa karena mengonsumsi narkoba, ” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebenarnya aku terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba ini lantaran awal mulanya ditawari secara cuma-cuma oleh teman dengan berpesta-pesta hiburan malam (Organ tunggal) namun lama kelamaan menjadi ketagihan (Kecanduan).

“Sampai saat ini akhirnya terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba. Sampai akhirnya, saat mengonsumsi narkoba aku ketahuan dan diringkus polisi,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita