oleh

Audensi dengan Linggau Pos, Bupati Musi Rawas Siap Sinergi dengan Media

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menerima audensi Linggau Pos Grup di ruangan kerjanya, Rabu (3/3/2021).

Bupati Musi Rawas didampingi Asisten II Aidil Rusman, Kepala Diskominfo Musim Rawas M Rozak, Kepala Dispora Musi Rawas Dien Candra, Kepala Dinas Pariwisata Musi Rawas Joko Karyono dan Kabid GTK Disdik Musi Rawas H Totok Sunarto.

Sementara dari Linggau Pos Grup, hadir  CEO Linggau Pos Grup Solihin, General Manager Linggau Pos Budi Santoso, General Manager linggaupos.co.id Endang Kusmadi, Pemred Linggau Pos Sulis, Kabag Keuangan Linggau Pos Rusmila, Kabag Iklan Linggau Pos Dian Widyasari dan Bagian Iklan M Yasin.

Solihin dalam kesempatan itu, mengungkapkan, akan mengadakan Lomba Menulis Surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Mura itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Linggau Pos ke-20, Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke-78, dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Solihin mengharapkan, lomba tersebut diikuti seluruh SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Kabupaten Mura.

Dengan begitu, secara tidak langsung, Bupati dan Wakil Bupati Mura bisa mengetahui hal-hal apa saja yang jadi keinginan para pelajar ini, baik dari sisi pendidikan, kesehatan, maupun bidang lain, yang bisa jadi masukan yang membangun dalam rangka mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, dan Bermartabat). Solihin juga menjelaskan kilas teknis pelaksanaan lomba. Yang pemilihan Juara 1,2 dan 3 akan dilakukan Bupati Mura langsung.

Mendengar ide yang disampaikan Solihin, Hj Ratna Machmud langsung menyambut baik. Ia setuju dengan diadakannya Lomba Menulis Surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Mura.

Hanya saja, Hj Ratna Machmud berpesan, agar panitia segera koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Mura mengenai teknis pelaksanaannya. Termasuk teknis penulisan surat, agar apa yang ditulis pelajar memang benar-benar suara hati mereka, dan ada usulan solusi di dalam surat itu.

Masukan yang sama juga disampaikan Asisten I Aidil Rusman yang juga hadir dalam audiensi tersebut. Aidil berharap teknis lomba ini segera dibahas, agar pelaksanaannya pun  bisa sesegera mungkin.

Bahkan Kepala Diskominfo Kabupaten Mura H M Rozak menyatakan, Diskominfo siap membantu mensosialisasikan program Lomba Menulis Surat untuk Bupati Mura yang diselenggarakan Harian Pagi Linggau Pos ini, melalui radio milik Pemkab Mura. Dengan begitu, ia berharap kegiatan yang akan segera dilaksanakan ini bisa tersosialisasi maksimal pada  kepala SD , SMP dan pelajar di Mura.

Sementara Kepala Disdik Kabupaten Mura H Irwan Evendi diwakili Kabid GTK H Totok Sunarto mengatakan, Disdik siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Lomba Menulis Surat untuk Bupati Mura.

Dalam audiensi tersebut, Totok juga mengungkapkan, bahwa selama ini Linggau Pos dan Disdik Mura memang sudah erat menjalin kerjasama. Bahkan sebelumnya Disdik juga mensupport Linggau Pos yang menyelenggarakan Learning Media Creativity Competitions (LMCC) 2020.

“Ide Linggau Pos ini akan kami tindaklanjuti pembahasannya, agar bisa segera dilaksanakan. Pesertanya pun sangat pas SD dan SMP, karena memang kewenangan Disdik Mura ini pelajar SD dan SMP,” tuturnya.

Terakhir dalam kesempatan tersebut, Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa sebagai bupati ia siap bersinergi dengan media. “Saya siap ditemui, baik di kantor dan di pendopoan. Karena Pemkab Musi Rawas juga membutuhkan media untuk menginformasikan apa saja yang ada di Musi Rawas,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita