oleh

Atlet Sepeda se-Sumbagsel Adu Nyali di Lubuklinggau

KOTA Lubuklinggau kembali menjadi tuan rumah ajang bergengsi, kali ini Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap sepeda. Kegiatan ini diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bekerja sama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Sedikitnya ada 90 peserta dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), dengan lintasan di Bukit Sulap, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Peserta sudah melalukan pelatihan sejak Jumat (14/12), sedangkan perlombaannya dilaksanakan Minggu (16/12).

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe, anggota DPRD Sumsel, Hasbi Asadiki, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani, Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, foto bersama dengan peserta Kejurda Balap Sepeda, yang diselenggarakan di lintasan Bukit Sulap, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (16/12 ).

Ada dua kategori yang dilombakan, yakni Cross Country Olympic dan Cross Country Eliminator dengan masing-masing dibagi kelas lagi berdasarkan Usia, yakni Youth dan Women, Junior, Elite dan Master.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dihadiri Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, anggota DPRD Provinsi Sumsel, Hasbi Asadiki, Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani, Kapolres Lubuklinggau diwakili Kasat Lantas AKP Feby Febriana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Surya Dharma dan Ketua ISSI Lubuklinggau H Purnomo.

Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau dalam sambutannya mengatakan bahwa di Lubuklinggau memang sering dilaksanakan kegiatan balap sepeda Cross Country maupun Downhill di lokasi saat ini. Baik secara regional, nasional maupun internasional.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat meninjau penangan atlet yang cidera Kejurda Balap Sepeda, yang diselenggarakan di lintasan Bukit Sulap, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (16/12 ).

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menjadikan para peserta lebih baik lagi dan menjadi atlet profesional serta mampu membawa nama Lubuklinggau dan Sumatera Selatan khususnya ke ajang Nasional dan Internasional,” kata Nanan.

Terpisah Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe mengaku bahwa organisasi yang dipimpinnya saat ini memiliki program untuk mencari bibit atlet sejak usia dini. Hal ini menjadi latar belakang diadakannya Kejurda ini, dengan kelas Youth yakni usia 15 dan 16 tahun serta Junior 17 dan 18 tahun.

Tamu undangan yang hadir dalam Kejurda Balap Sepeda yang diselenggarakan di lintasan Bukit Sulap, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (16/12 ).

“Jadi kita juga dalam ajang kejurda ini untuk mencari potensi atlet sejak dini di setiap Pengurus Cabang (Pengcab) ISSI di kabupaten/kota di Sumsel,” Katanya.

Untuk diketahui lintasan Bukit Sulap sudah pernah menjadi tuan rumah Mountain Bike Asia, Kejurnas sepeda, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, dan berbagai event lainnya. (nia)

News Feed