oleh

Atlet Lubuklinggau Kumpulkan 21 Medali Emas

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Hingga 22 November 2017 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI, atlet Kota Lubuklinggau mampu mengumpulkan 49 medali. Yakni, 21 medali emas, tujuh perak dan 21 perunggu.

“Sumbangan medali hari ini dari Cabang Olahraga (Cabor) tinju, renang, panahan, bridge, panjat tebing, menembak dan tenis meja,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, Rabu (22/11).

Kabar membahagiakan lain, kontingen Lubuklinggau berhasil menyabet Juara Umum Cabor tinju. Seperti diprediksi sebelumnya, persaingan sengit harus terjadi pada laga pamungkas, kemarin.

“Kota Lubuklinggau secara keseluruhan mampu menjadi kampiun Cabor tinju dengan torehan empat medali emas, sementara disusul dengan Cabor panah dengan satu emas,” imbuh Surya Darma.

Ia mengatakan, persaingan para atlet di Sumsel saat ini semakin merata.
“Jadi para atlet memang harus berhati-hati dalam bertanding. Karena kita tidak boleh menganggap remeh atlet lain,” kata Surya Darma.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah bertambahnya medali emas dan perunggu. Semakin mendekati harapan untuk masuk ke lima besar Porprov XI tahun ini.

“Kalau melihat dari nomor-nomor yang berlangsung, Kota Lubuklinggau masih mempunyai peluang besar. Khususnya dari Cabor pencak silat, tenis meja, renang, futsal, dan beberapa Cabor lainnya masih mempunyai peluang mendapatkan medali emas,” katanya.

Sementara tadi malam, ia masih menunggu hasil dari beberapa Cabor yang bertanding.

“Malam ini (tadi malam,red) Cabor takraw dan panjat tebing masih berlaga semoga saja dapat memberi medali emas untuk Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Mengenai peringkat perolehan medali, pihaknya masih menunggu Media Centre Panitia Porprov XI Sumsel.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita