oleh

Atlet Lubuklinggau Boyong 57 Medali

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Hari kelima Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI, kontingen Kota Lubuklinggau mengumpulkan 57 medali. Terdiri dari 22 medali emas, 11 perak dan 28 perunggu.

“Sumbangan medali hari ini dari Cabang Olahraga (Cabor) kempo, takraw, panjat tebing, dan pencak silat,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, Kamis (23/11).

H Surya Darma menjelaskan Cabor Kempo menyumbang 1 medali emas dan 3 medali perunggu, disusul dengan Cabor sepak takraw putri mendapatkan 1 medali perak dan putra mendapatkan 1medali perunggu. Lalu Cabor renang mendapatkan 3 medali perak, Cabor panjat tebing 1 medali perunggu. Terakhir Cabor pencak silat mendapatkan 2 medali perunggu.

“Kita sangat bangga dengan atlet-atlet Kota Lubuklinggau. Karena mereka sampai sekarang masih optimis dengan pertandingan masing-masing. Semoga menjelang penutupan nanti cita-cita kita masuk lima besar bisa terwujud. Dan bisa jadi masuk tiga besar, karena saya yakin memang atlet kita bisa bersaing,” kata H Surya Darma.

Lebih lanjut Surya Darma menyampaikan, menjelang ke babak akhir Kota Lubuklinggau semakin berpeluang untuk mencapai cita-cita itu.

“Besok, Jumat 24 November 2017 (hari ini,red) akan berlangsung final pencak silat, futsal putri, sepak takraw, renang, dan bulu tangkis. Semuanya, mempunyai peluang mendapatkan medali emas,” ungkap Surya Darma optimis.

Ia berharap para atlet besok masih mempunyai fisik yang prima, supaya mereka tetap semangat bertanding pada partai final.

“Kami termasuk saya pribadi terus ke lapangan agar dapat memberi support kepada mereka semua agar bisa mengumpulkan medali-medali,” jelas H Surya Darma.

*Jasra Berjuang Meraih Emas

Jasra Amelia (19) salah seorang atlet pencak silat wanita andalan Kota Lubuklinggau akan bertanding di final hari ini.

Kemarin, ia telah menaklukkan atlet dari Kabupaten PALI di Aula Sekolah Harapan Kota Palembang, dengan skor 5:0.

Wanita yang sering menjuarai pencak silat di berbagai event ini sangat optimis mendapatkan medali emas.

Jasra Amelia mengungkapkan pertama ia mengikuti event pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Tahun 2012 lalu dan langsung mendapatkan medali emas dan dilanjutkan pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumsel tahun 2013 juga mendapatkan medali emas . Keaktifannya dalam bertanding kembali ditantang dalam Kejuaraan Nasional UNJ Open Turnamen.

“Dari semua pertandingan alhamdulillah hampir semua mendapatkan medali emas hanya di kejurnas UNJ Open Turnamen mendapatkan perunggu dan saya berharap pada Poprov Sumsel XI ini dapat medali emas juga,” jelasnya.

Jasra mengaku belum tahu, akan bertanding dengan siapa pada final hari ini.

“Apakah Kota Palembang atau Kabupaten Lahat, saya belum tahu,” jelasnya singkat.

Di tempat yang sama Pelatih Atlet Cabor Pencak Silat Kota Lubuklinggau Mansur Anwar berdoa agar atletnya besok jadi juara.

” Sebanyak tujuh atlet pencak silat Kota Lubuklinggau menuju ke final Poprov besok (hari ini,red). Semoga dapat sukses sesuai harapan kami. Yang sudah dipastikan final besok dua orang termasuk Jasra Amelia. Sementara limanya masih perempat final tapi kalau nanti lolos pasti ke final,” ungkapnya.

Untuk sukses dalam pertandingan itu, tujuh atlet tersebut mengikuti latihan khusus. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita