oleh

Atlet Lubuklinggau Boyong 27 Emas

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Kemarin (25/11), menjadi momen akhir perjuangan atlet Kota Lubuklinggau dalam Porprov Sumatera Selatan (Sumsel) XI. Mereka berhasil mengumpulkan 27 medali emas, 17 medali perak dan 36 medali perunggu. Total perolehan mencapai 81 medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma saat diwawancarai Linggau Pos di Akuatik Sport Center Jakabaring, kemarin mengatakan, tambahan medali terakhir masing-masing disumbangkan atlet dari Cabor panjat tebing, Cabor futsal putra dan futsal putri, Cabor renang, Cabor sepak takraw, Cabor bridge, Cabor biliar.

“Jadi pada penutupan perolehan medali bertambah 13. Dari Cabor panjat tebing satu medali emas dan empat perunggu, Cabor futsal dua medali perunggu, Cabor renang dua medali perak dan dua perunggu, Cabor bridge satu medali perunggu, Cabor sepak takraw putra satu medali perunggu, dan Cabor biliar satu medali perunggu,” kata H Surya Darma.

Menanggapi hasil pertandingan, H Surya Darma, mengatakan perolehan medali yang diberikan atletnya sudah cukup maksimal. Ke depan, dia mengevaluasi total seluruh atletnya untuk menghadapi Porprov XII.

“Kami bangga dengan ketangguhan mereka bertanding, mampu bersaing dengan Kabupaten Kota di Sumsel. Semoga ke depan kita dapat membawa harum Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Terlebih ia menambahkan, selain atlet kedepan kita meminta agar pelatih lebih ekstra dalam melatih atlet agar kedepan dapat meningkatkan kualitas atlet.

“Pelatih juga akan kita lakukan pembenahan untuk meningkatkan kompetensi supaya memiliki jam terbang tinggi dan terukur kemampuannya, dengan begitu, atlet lebih matang dan memiliki mental juara,” imbuhnya. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita