oleh

Atlet Judo Harumkan Nama Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KANAN – Atlet Judo Kota Lubuklinggau sedang gigih mempersiapkan diri mengikuti Asian Games Agustus 2018, di Jakarta. Latihan terpusat di Sekretariat Cabang Olahraga (Cabor) Judo, Jalan Merpati No.221, Kelurahan Bandung Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Ketua Club Judo Cabang Kota Lubuklinggau, Rama Syah Alam, Senin (21/5) mengatakan Judo adalah seni bela diri, olahraga dan filosofi yang berasal dari Jepang. Judo dikembangkan dari seni bela diri kuno Jepang yang disebut Jujutsu yang merupakan seni bertahan dengan tiga teknik. Seperti bantingan, patahan, dan kuncian menggunakan tangan kosong. Olahraga ini dikembangkan oleh Kano Jigoro tahun 1982 .

Sementara Judo Kota Lubuklinggau, kata Rama, berdiri 1 Desember 2012 dengan pelatih Melinda Kay Swanson (Mindy) asal Amerika dan Andreas Tedja.

Para atlet judo atau kerap disebut Judoka tetap berlatih selama Ramadan.

Diantara pertandingan yang pernah diikuti Atlet Judo Kota Lubuklinggau, yakni mengirim 11 atlet pada Monas Open Judo International Championship 2018 dan tiga atlet pada Kejurnas Kartika Cup XI 2018 Palembang dan mendapatkan Medali Perak Alda (Mareta Putri Lestari SMP7) dua medali perunggu (Rena Inka Anatasya SMP 7 dan Andreas Tedja).

Juga ikut serta dalam Penang Open Judo International Championsip di Malaysia 2018 mengirimkan dua belas atlet, mendapatkan satu Medali Emas M Daffa Dwi Alrizqy, empat medali perak (Aprilidianti SMP 5, Septi Pinalia SMP 5, Gading Pamungkas SMP PGRI dan Melinda Kay Swanson) dan 2 medali perunggu (Muhammad Ilham SMP 1 dan Elfira Acalia)

Pertandingan Judo di Malaysia 5-6 Mei 2018 Team Judo Lubuklinggau bergabung dengan Judoka dari Jakarta mewakili Indonesia.

“Kami senang dengan prestasi yang diraih, karena telah mengibarkan Bendera Merah Putih mewakili Indonesia dan mengharumkan Kota Lubuklinggau. Anda yang berminat, masih bisa bergabung dengan Club Judo Kota Lubuklinggau. Cukup dengan membayar biaya registrasi Rp 100 ribu, dan biaya per bulan 40 ribu,” imbuh Rama.

Untuk jadwal latihan reguler Kelas Senior adalah hari Senin, Rabu, Jumat pukul 19.00 – 21.00 WIB dan Kelas Junior, setiap Selasa , Kamis, Sabtu pukul 19.00 – 21.00 WIB. (AE03)

Rekomendasi Berita