oleh

Atlet Jabar Sempat Menangis

Road Bike Pra PON XX 2020 Papua & Kejurnas PB ISSI 2019
Minggu 14 Juli 2019
Criterium Putri 08.00 WIB Lapangan Perbakin
Criterium Putra 09.30 WIB Lapangan Perbakin
Kejurnas Road Race Junior Putra 14.00 WIB Lapangan Perbakin
Kejurnas Road Race Junior Putri 16.00 WIB Lapangan Perbakin
Senin 15 Juli 2019
Pra PON Road Race Putra 09.00 WIB Lapangan Perbakin
Pra PON Road Race Putri 13.00 WIB Lapangan Perbakin

1) Pemenang Kejurnas Junior Putri
Juara 1 Theolla Peepita I Yogyakarta
Juara 2 Ananda Diva Saputri Yogyakarta
Juara 3 Kunti Indrajati Riau
2) Pemenang Kejurnas Junior Putra
Juara 1 Muhammad Ridwan Selawesi Utara
Juara 2 Moch. Raihan M Jawa Barat
Juara 3 Arfan Omar Batista Bali
3) Pemenang Kejurnas Elite Putri
Juara 1 Ayustina Delia Priatna Jawa Barat,
Juara 2 Liontin Evangelina Yogyakarta
Juara 3 Ni’mal Magfiroh Kalimantan Barat
4) Pemenang Kejurnas Elite Putra
Juara 1 Aiman Cahyadi Maluku Utara
Juara 2 Dealton N Jawa Tengah
Juara 3 Robin Manulung Maluku Utara
5) Pemenang Pra PON Putra
Juara 1 Daniel Purwanto Jawa Timur
Juara 2 Ahmad Yoga IF Yogyakarta
Juara 3 Sahrifat Nandya Yogyakarta
6) Pemenang Pra PON XX 2020 Putri
1. Liontin Evangelina Yogyakarta
2. Dewika Mulya S Jawa Timur
3. Nurul Izzah Jawa Timur

LUBUKINGGAU – Pembalap sepeda wanita dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) sempat menangis ketika rantai sepedanya lepas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Kota Lubuklinggau.

Dan tak lebih dari 20 detik, tim official segera memperbaiki sepedanya. Lalu atlet yang mengenakan kostum biru itu sesegera mungkin kembali mengayuh sepedanya.

Ia bertanding dengan lebih kurang 300 atlet dari 27 provinsi bersaing untuk menjadi yang terbaik pada Individu Time Trial (ITT) Pra PON XX 2020 Papua dan Kejuaraan PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) 2019. Agenda yang berlangsung 13-16 Juli 2019 itu dengan start road bike dari Terminal Watas dan Perbakin Lubuklinggau.

“Peserta yang mengikuti mencapai hingga 300 atlet di tambah dengan 150 official dari setiap tim yang mengikuti Pra PON ini,” kata Leonardi Sohe selaku Ketua Umum ISSI Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (13/7).

Leonardi menambahkan, untuk peserta mewakili Provinsi Sumsel sebanyak 20 peserta dan salah satunya ada dari Kota Lubuklinggau yang diambil dari hasil Kejurda beberapa waktu lalu.

20 atlet perwakilan Sumsel ini telah mendapatkan beberapa medali, baik dari peserta putra maupun putri yang diselenggarakan pada Pra PON di Jakarta pada 6 Juli lalu.

“Alhamdulillah untuk Pra PON yang dilaksanakan di Jakarta pada 6 Juli sebelumnya, beberapa peserta mendapatkan hasil yang cukup memuaskan untuk perwakilan dari Sumsel. Salah satunya dari perwakilan putri Kelas BMX Pra PON Putri mendapatkan medali perunggu, dan medali perunggu di kelas BMX Men Elit Kejurnas Putra,” terangnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan Pra PON dan Individu Mountain Bike (IMB) akan berlangsung hingga Minggu 21 Juli 2019 nanti yang digelar di beberapa wilayah di Lubuklinggau dengan peserta yang berbeda dengan Pra PON maupun Kejurnas.

“Selain peserta Pra PON yang memperebutkan poin dan kuota peserta yang akan diturunkan di tiap provinsi, pada kelas Kejurnas adanya medali bagi para juara di Indonesia,” katanya.

Sementara Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe bersyukur karena Kota Lubuklinggau telah menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam pelaksanaan Kejurnas dan Pra PON dalam perlombaan olahraga balap sepeda dengan ratusan peserta dari 27 provinsi ini.

“Kegiatan ini digelar bukan hanya kegiatan Lomba Sepeda Gunung atau Downhill, tetapi dilaksanakan perlombaan balap sepeda jalan raya, dan beberapa macam akan dilaksanakan di beberapa wilayah Kota Lubuklinggau,” terangnya bapak yang karib dipanggil Nanan itu.

Bahkan ia menyukuri dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi untuk Kota Lubuklinggau sehingga dapat menambah hasil pendapatan daerah.

“Saya sangat berterima kasih kepada kepanitiaan yang telah bekerja semaksimal mungkin dan telah sering melakukan kegiatan ini sehingga bekerja dengan sendirinya dan kita akan selalu dari pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh terhadap seluruh panitia untuk menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Nanan berharap para atlet selalu menjaga kesehatan, serta diberi kelancaran, kesuksesan dan kejujuran dalam berkompetisi untuk mengharumkan provinsi masing-masing.

Ia juga sempat menyapa atlet sepeda dari berbagai daerah. Ia juga berharap Lubuklinggau menjadi tuan rumah yang baik serta kegiatan bisa dilaksanakan lancar, aman dan sukses. (yan)

Rekomendasi Berita