oleh

Atlet Bulutangkis Lubuklinggau Raih Gelar

Kejuaraan Bulutangkis Victor Walikota Cup Ditutup

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Kejuaraan Bulutangkis Victor Walikota Cup Lubuklinggau Open se- Sumatera 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Silampari, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II resmi ditutup, Minggu (21/1).

Penutupan dilakukan oleh Sekda H Rahman Sani sekitar pukul 17.00 WIB. Berbagai laga seru tersaji di partai puncak mempertemukan atlet-atlet bulutangkis andal dari penjuru Sumatera. Dan, atlet bulutangkis dari Kota Lubuklinggau juga berjaya dengan mendapatkan gelar juara.

Atlet tuan rumah mampu mempersembahkan gelar seperti juara dua tunggal usia dini putra, juara dua ganda usia dini putra, dan juara ganda usia dini putri, dan ganda veteran.

Kemenangan atlet lokal ini diapresi
asi Sekda. “Saya sangat mengapresiasi pengurus PBSI Kota Lubuklinggau dengan segala daya upaya secara kreatif bisa menyelenggarakan kejuaraan dengan skala sebesar ini, apalagi baru pertama dan berhasil dilaksanakan,” ungkap Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani.
Sekda melanjutkan, partisipasi dalam Kejuaraan Bulutangkis Victor Walikota Cup Lubuklinggau Open se-Sumatera 2018 sangat luar biasa. Beberapa partai yang diselesaikan hingga tengah malam, karena membludaknya peserta dari segala penjuru seperti Jambi, Palembang, Lampung, Bengkulu dan Riau dan Sumatera Barat(Sumbar), mulai dari usia dini hingga veteran.

“Intinya, semua peserta di sini benar-benar menikmati kejuaraan untuk mengasah kemampuannya dalam bermain bulutangkis, apalagi dengan banyaknya klub-klub atau sekolah bulutangkis yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PBSI Kota Lubuklinggau, H Murdianto menambahkan secara umum pelaksanaan kejuaraan Victor Walikota Cup Lubuklinggau Open se-Sumatera 2018 berlangsung sukses, karena penyelenggara telah mencapai target yaitu sukses sebagai penyelenggara dan peserta.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses, semua ini berkat PBSI Kota Lubuklinggau yang bersinergi bersama untuk menyukseskan kejuaraan ini, serta para sponsor yang sudah bekerja sama hingga dapat terselesaikan dengan sangat sukses,” katanya.

Lebih lanjut, Pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau mengatakan nanti PBSI Kota Lubuklinggau akan kembali menyelenggara kejuaraan dengan kapasitas yang lebih besar lagi. Untuk itu diperlukan persiapan yang matang terutamanya dalam hal sarana dan prasarananya.

“Kami PBSI Kota Lubuklinggau kita bercita-cita akan bangun gedung Bulutangkis untuk PBSI Kota Lubuklinggau, semoga saja nanti dapat terlaksana, karena kalau kita sudah mempunyai gedung atlet kita akan lebih baik dan dapat lebih menyalurkan hobinya. Selain itu dengan berakhirnya kejuaraan ini para orang tua lebih memotivasi anaknya agar menekuni olahraga, sebab olahraga yang secara rutin menyumbang medali emas di kancah olimpiade bagi Indonesia adalah bulutangkis,” harapnya.

Selain itu, Murdianto menyampaikan dengan diadakan kejuaraan ini merupakan kesempatan mempromosi Kota Lubuklinggau dibidang pariwisata.

“Jadi bukan hanya dibidang atlet, dengan diadakan kejuaraan-kejuaraan besar dapat mempromosikan daerah kita,” ucapnya.

Kita sepatutnya bangga atlet Bulutangkis Kota Lubuklingga sudah mencapai Nasional, berharap kedepan banyak atlet kita berjuang hingga Nasional.

“Atlet Kita dari Kota Lubuklinggau, Suzana siswa berumur 13 tahun sudah menjadi tim khusus Djarum di Jakarta. Seperti pemain ganda putra kita Dicki juga ikut berperan serts beberapa atlet asal kota Lubuklinggau berhasil menang. berharap kedepan dengan fasilitas yang memadai. Lebih banyak lagi ke sana,” ulasnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita