oleh

Atasi Nyeri dengan Obat Alami

MADU adalah salah satu pilihan obat sariawan alami yang cukup ampuh. Caranya cukup dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut.

Sebab madu memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi rasa perih sekaligus mempercepat proses pemulihan sariawan.

Kedua, cara alami mengatasi sariawan dengan berkumur dengan air garam selama kurang lebih 1-2 menit dapat meredakan sariawan tanpa obat. Garam memiliki sifat antiradang dan antibakteri untuk mencegah sariawan Anda berkembang makin parah.

Garam juga membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan. Selain sebagai obat sariawan alami, garam bermanfaat untuk mencegah infeksi di mulut.

Untuk membuat air larutan garam, cukup tambahkan satu setengah sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat. Aduk rata dan kumur-kumur air di dalam mulut. Jangan ditelan.

Segera buang setelah selesai dan bilas dengan minum air putih.

Ulangi berkumur air garam untuk beberapa kali dalam sehari sampai sariawan terlihat mengempis.

Bagi anda yang sariawan sebaiknya hindari makanan asam. Sebab hal itu dapat memperburuk peradangan dan menyebabkan kerusakan permukaan jaringan lunak tubuh. Gantikan dengan sayuran hijau yang rasanya netral atau manis, susu, air kelapa, dan teh. (*)

Rekomendasi Berita