oleh

Atasi Keluhan Pemadaman Listrik

PLN Pasang Gardu Baru

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KIRI – PT PLN (Persero) Lubuklinggau memasang gardu listrik baru di Jalan Batur Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Pemasangan ini sebagai solusi, banyaknya keluhan atas pemadaman listrik, Rabu (29/11).

Manajer PT.PLN (Persero) WS2JB Area Lahat Rayon Lubuklinggau, M Arham Ginting melalui petugas pemasang gardu tersebut Erwin (30) mengatakan, tidak hanya sebagai solusi atas banyaknya keluhan terhadap pemadaman listrik, namun juga dilakukan untuk menambah pelanggan.

“Beban di gardu yang ada sudah besar, hampir 80 %. Kita memang membatasi beban gardu hanya sampai 80 %. Untuk itu ketika sudah mencapai batasnya, kita pasang gardu baru, agar tidak terjadi pemadaman,” ungkap Erwin.

Ia menjelaskan, ketika ada pelanggan baru maka pihaknya bisa langsung melayani. Sementara ketika belum dilakukan pemasangan gardu baru, akan membutuhkan waktu.

“Kita siapkan gardu baru, untuk melayani pelanggan baru di sekitar gardu yang baru,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, satu gardu bisa melayani hingga 200 pelanggan baru. Khusus di Kota Lubuklinggau, hampir semua wilayahnya ada jaringan listrik. Sehingga pihaknya hanya menambah pemasangan gardu baru.

“Di Kota Lubuklinggau semuanya ada jaringan listrik, kami hanya menambahnya saja di tempat kawasan padat penduduk, salah satunya yang ada saat ini,” tuturnya.

Memang dilanjutkannya, saat ini ada beberapa pekerjaan yang sedang mereka kerjakan di lapangan. Pertama pekerjaan untuk meningkatkan keandalan dan kedua untuk menambah penjualan.

“Pekerjaan keandalan adalah untuk menjaga supaya suplai listrik di Lubuklinggau aman dan lancar. Sehingga tidak terjadi pemadaman listrik pada pelanggan PLN Lubuklinggau. Sedangkan pekerjaan untuk penjualan karena Lubuklinggau terus tumbuh, maka kita harus terus menambah infrastruktur jaringan listrik,” tutupnya. (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita