oleh

Atap Gedung Uji KIR Jebol

LUBUKLINGGAU – Miris, atap di Gedung Balai Pengujian Kendaraan Bermotor atau dikenal KIR, tepatnya di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau jebol. Kerusakan ini perlu secepatnya diperbaiki, apalagi musim hujan seperti saat ini.

Kepala Dishub Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at didampingi Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor, Sabarudin Siregar kepada wartawan Senin (4/2) mengatakan pengujian berkala bermotor dipusatkan di gedung tersebut. Bahkan alat perlengkapan dan beberapa unit kendaraan bermotor juga ditempatkan di gedung tersebut.

“Gedung ini sehari-harinya dipakai sebagai tempat kegiatan pengujian berkala kendaraan bermotor, dan ini sebagai salah satu sumber Pendapatan Aset Daerah (PAD) dari sektor Retribusi Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor. Jadi khawatirnya kalau dibiarkan jebol ini semakin meluas, dan akan menimbulkan genangan atau banjir usai hujan,” ungkap Sabarudn.

Diakui Sabarudin, sejak dibangun 2004 lalu Gedung Balai Pengujian Kendaraan Bermotor belum pernah direhab. Padahal Dishub Kota Lubuklinggau kerap mengusulkan perbaikan, namun belum direspons.

“Tahun ini kembali kami usulkan lagi,” cetusnya.

Sabarudin berharap, pengajuan perbaikan pada 2019 ini dapat disetujui, sehingga nantinya akan berimplikasi kepada pelayanan pengujian berkala kendaraan bermotor yang lebih baik lagi.

Terpisah Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengaku akan mengupayakan untuk diperbaiki.

“Jika memang diusulkan akan dievaluasi, kalau memang mendesak kita perbaiki,” ungkap Rahman Sani.(nia)

Rekomendasi Berita