oleh

Asyik Ya! Bandar Sediakan Bilik untuk Nyabu

LINGGAU POS ONLINE – Saat ini peredaran narkoba sudah terlalu berkembang. Dimana bandar tak hanya menjual narkoba, namun juga menyediakan bilik khusus untuk mengkonsumsi narkoba.

Karena itulah Satres Narkoba Polres OKU Timur terjunkan personil untuk telurusi bilik khusus narkoba tersebut.

“Ada bilik khusus yang dibikin oleh mereka (bandar narkoba-red) disalah satu desa, jadi ada ruangan yang memang diperuntukkan bagi pecandu untuk mengkonsumsi narkoba. Itu sudah seperti cafe,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya SH, Sik melalui Kasat Narkoba Iptu Dwi Rio.

Bilik tersebut kata Kasat, tak ubahnya dengan warung atau cafe. Para pecandu datang, membeli narkoba pada bandar. Kemudian bandar selaku pemilik warung menyediakan bilik-bilik berikut alat hisap sabunya.

“Kita sudah tau keberadaan desa tersebut berkat informasi dari masyarakat. Masyarakat disana juga sudah  banyak yang resah dengan adanya peredaran narkoba. Saya apresiasi kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi,” jelasnya.

Terungkapnya berbagai kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres OKU Timur di Bumi Sebiduk Sehaluan. Tak terlepas peran serta masyarakat yang sangat penting membantu memberikan informasi untuk memberantas peredaran gelap narkoba.

“Peran serta masyarakat dalam memberikan informasi sekecil apapun dalam peredaran gelap narkoba sangatlah penting. Artinya masyarakat bersama Polisi bersama–sama memberantas narkoba di Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat akan melancarkan operasi serentak Sikat Musi di wilayah hukum OKU Timur. “Semua pelanggar hukum akan kita sikat habis. Ini akan serentak bersamaan dengan 17 Kabupaten/Kota yang lain di Sumsel,” pungkasnya.(*)

Laporan OKU Timur Pos

Rekomendasi Berita