oleh

ASN Wajib Utamakan Pelayanan

“…OPD harus berkoordinasi, jangan jalan sendiri-sendiri…” Wabup Muratara, Devi Suhartoni

LINGGAU POS ONLINE – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni ingatkan jajarannya untuk tetap profesional dan utamakan pelayanan. Baik tingkat desa maupun kecamatan, lalu di Puskesmas, Disdukcapil serta rumah sakit.

Pasalnya Devi menegaskan, semua itu pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal ini ditegaskannya, saat memimpin apel mingguan sekaligus halalbihalal Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Senin (13/8).

Dilanjutkannya, pelayanan yang optimal dampak yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dengan hadirnya pemerintah. Jika pelayanan amburadul, maka gambaran kepemimpinan Syarif-Devi menjadi kurang baik.

“Selain itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berkoordinasi, jangan jalan sendiri-sendiri,” tegas Devi.

Pemerintah akan memastikan pembangunan harus bermanfaat dan tepat guna, jangan membangun asal-asalan. Pada saat titik nol, tidak asal-asalan. Apalagi ketika pengawasan lemah, maka menimbulkan ketidakmanfaatan untuk masyarakat.

Mari kerja dengan benar, berkualitas serta tepat guna. Karena itu sudah menjadi keharusan bagi setiap OPD, agar kami selaku kepala daerah tidak difitnah oleh masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, selama empat tahun dirinya menjabat, biasanya halalbihalal ada makan dan minuman dan dilaksanakan di halaman Pemkab Muratara. Tapi tahun ini belum bisa dilaksanakan, hanya cukup bersilaturahim dan jabatan tangan saja. (fji)

Rekomendasi Berita