oleh

ASN Tak Boleh Dukung Kandidat

PEMILIHAN kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) tidak lama lagi, tahapannya juga sudah mulai berjalan. Namun, berdasarkan Perundang–undangan dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 53 Tahun 2010, ASN dituntut untuk netral.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengatakan, aturan yang ditertibkan harus ditaati.

“Apapun itu aturannya akan kita ikuti, diharapkan seluruh ASN dapat mengambil sikap yang netral dan jangan terlalu ikut campur dengan persoalan pilkada ini,” tegasnya

Menurut Rahman Sani, pemerintah sebenarnya hanya mengawasi pilkada dan tidak ikut campur persoalan pilkada sesuai dengan tugas pemerintah yang secara umum.

“ASN juga punya hak pilih terkecuali, TNI dan Polri itu sikapnya harus netral, dan yang terpenting saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau nanti aman dan tertib. ASN sifatnya hanya mengawasi dan ASN tidak boleh mendukung salah satu kandidat atau pasangan calon,” ungkapnya.

Ditambahkan Rahman Sani, Pemerintah Kota Lubuklinggau juga terus mendukung KPU untuk menjalankan Pemilukada tertib, aman dan damai. Salah satu bentuk dukungan Pemkot Lubuklinggau yaitu telah menyiapkan anggaran khusus untuk Pemilukada ini. (20)

Komentar

Rekomendasi Berita