oleh

ASN-Kades Terbukti Narkoba Diberhentikan

MUSI RAWAS – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Musi Rawas (Mura) diingatkan agar tidak menggunakan narkoba. Apalagi sampai terlibat peredaran barang haram itu.

Ketegasan itu, disampaikan Bupati Mura, H Hendra Gunawan kepada koran ini, beberapa hari lalu. Tindakan tegas itu diperlukan demi menghindarkan seluruh ASN dan Kades dari kejahatan narkoba.

Siapa saja ASN yang terlibat dengan narkoba sesuai dengan tingkatan pelanggaran yang dilakukan, maka akan diberhentikan.

“Pemkab Mura, sangatlah serius dalam mendukung tidak hanya penindakan melainkan berupaya terus melakukan pencegahan melalui berbagai kegiatan-kegiatan menyentuh sampai ke lapisan masyarakat di pelosok desa,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya bukan sekedar mendorong Polri dan BNN saja dalam melakukan penindakan. Akan tetapi dengan peran sertanya bersama pun terus lakukan upaya pencegahan dengan menindak terhadap memidanakan pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Namun, semuanya juga mesti terus didukung adanya peran serta masyarakat,” ucapnya.

Dirinya mengajak semuanya untuk  bersama-sama turut andil menyadari kondisi ini.  Karena Narkoba musuh masyarakat yang harus menjadi perhatian dan  penangan serius memberantasnya.

“Bahwa sudah sejak saya dilantik menjabat sebagai kepala daerah. Seluruh ASN lingkup Pemkab Mura, sampai dengan seluruh 186 Kepala Desa (Kades) telah bersama-sama sepakat untuk tidak terlibat penyalahgunaan gelap narkoba,” imbaunya. (dlt)

Rekomendasi Berita